H. Sudian Noor Pantau Kerusakan Infrastruktur Akibat Banjir di Karang Bintang 

oleh -214 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, memantau infrastruktur jalan dan jembatan ke daerah terdampak banjir yang ada di Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang.

Kunjungan Bupati dilakukan pada Rabu (12/6) untuk melihat tingkat kerusakan infrastruktur yang disebabkan oleh banjir.

Satu diantara infrastruktur yang jadi fokus perhatian Bupati yakni jembatan di RT 4 Desa Karang Bintang yang mana tanah disisi penghubung antara jalan dan jembatan terkikis oleh derasnya arus air.

Baca juga=PT. Nusantara Batulicin Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Karang Bintang

Bupati H Sudian Noor menginginkan setiap infrastruktur yang terdampak banjir harus menjadi prioritas untuk segera diperbaiki.

“Jalan dan jembatan yang rusak harus diprioritaskan untuk segera diperbaiki, agar akses masyarakat dapat kembali menjadi lancar,” sebutnya.

Seraya menambahkan, akses yang lancar akan berdampak positif pada perputaran roda ekonomi masyarakat, terlebih setelah mengalami banjir.

“Masyarakat pasti akan berbenah setelah mengalami kebanjiran, karenanya akses jalan yang baik juga turut membantu proses itu,” ujarnya.

Selanjutnya, infrastruktur yang rusak tersebut didata dan akan ditindaklanjuti untuk tahap perbaikan.

Baca juga=PT. Nusantara Batulicin Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Karang Bintang

Salah satu warga Desa Karang Bintang yang ada di lokasi, menyambut baik dengan apa yang dilakukan oleh Bupati Tanbu dengan turun langsung kelapangan melakukan pengecekan infrastruktur yang rusak akibat banjir.

Menurutnya, jembatan RT 4 ini merupakan aset vital bagi warga karena merupakan satu-satunya akses menuju ke desa lainnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com