Guru TK Se Kalsel Meriahkan HUT IGTKI

oleh -390 views
Kepala Dinas Pendidikan Tapi H Juwaini melepas kontengan guru se Kalsel dalam lomba dipile HUT IGTKI Ke 69 Tahun 2019. (Dillah)

RANTAU, Kalselpos.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) ke-69 Tahun 2019 Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan, Guru Taman Kanak-Kanak dari 13 Kabupaten Kota meriahkan lomba depile/pawai dengan mengelilingi Kota Rantau. Minggu (16/6) kemarin sore.

Lomba Depile diawali dengan Kabupaten Tapin dan dilanjutkan Kabupaten / kota se kalimantan selatan mengenakan berbagai macam kreasi hasil ciptaan sendiri masing-masing daerah dengan berjalan keliling kota Rantau dari mulai Lapangan Dwi Dharma menuju Jl H Hasan Basry – Jalan Aroba – Jalan SPG kembali di lapangan Dwi Dharma.

Baca juga=Awali Masuk Kerja Wabup Salami Seluruh ASN Pemkab Tapin

Tema kegiatan “Mewujudkan guru taman kanak – kanak sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas”

Kepala Dinas Pendidikan Kab Tapin H Juwaini mengatakan, sangat bangga dan senang atas dilaksanakannya lomba depile tingkat Provinsi Kalsel dilaksanakan di Kab Tapin.

“Adanya depile ini dapat dijadikan sebagai sarana memperkenalkan Tapin kepada Masyarakat luar, “baik itu tradisi, budaya, kesenian, makanan, tempat wisata dan keindahan alam di Kab Tapin, “katanya.

Sementara Panitia pelaksana H Fahrun Nur melaporkan peringatan IGTKI ke 69 Kabupaten Tapin selaku tuan rumah dengam peserta yang hadir sebanyak 650 orang dari 13 Kabupaten / kota se Kalimantan Selatan.

Selanjutnya kegiatan ini berlangsung hari ini siang, malam ramah ramah dan besok pagi senin tanggal 17 Juli 2019 pucak upacara memperingati HUT IGTKI Ke 69 tahun 2019.

Para kontingen ditempatkan di masing – masing TK yang ada di Kabupaten Tapin dengan syarat memenuhi kriteria yaitu memiliki daya tampung 50 orang, adanya ketersediaan air bersih, toilet dan kamar mandi.

Baca juga=Awali Masuk Kerja Wabup Salami Seluruh ASN Pemkab Tapin

Selain lomba depile juga ada lomba bakiak, tarik tambang dan balap karung yang dewan juri dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Kontengan terbaik akan mendapatkan tropi dan piagam penghargaan sebagai bentuk partisipaai dalam memeriahkan HUT IGTKI ke 69 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com