Fraksi-fraksi DPRD HSS Apresiasi Pemkab HSS Raih Opini WTP

oleh -117 views
Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, menghadiri rapat paripurna dengan agenda pandangan fraksi tentang raperda LKPj APBD 2018, ‎LKPj APBD 2018, pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, dan rencana induk keparawisataan.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Fraksi-fraksi di DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) mengapresiasi pihak esekutif yang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab HSS yang telah meraih kembali opini WTP ‎dari BKP-RI,” ujar Ketua Fraksi Antalidin, Rahman, Selasa (11/6) saat menyampaikan pandangan umum fraksi tentang tiga raperda, LKPj APBD 2018, pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, dan rencana induk keparawisataan.

Rahman Abdi dari Fraksi Antaludin, mengapresiasi Pemkab HSS yang telah meraih opini WTP keenam kalinya, dalam rapat paripurna pandangan fraksi, raperda LKPj APBD 2018, ‎LKPj APBD 2018, pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, dan rencana induk keparawisataan.‎(Sofan)‎

Menurutnya, LKPj APBD 2018 yang telah dilaksanan memperoleh opini WTP tersebut, dapat terus ditingkatkan dengan memaksimalkan sumber-sumber pendapatan daerah. “Kami juga ingin agar Pemkab HSS terus memaksimalkan serapan anggaran yang ada untuk mewujudkan kesehanteraan masyarakat,” ujarnya.‎

Baca juga=Kelurahan Kandangan Barat Dinilai‎

Senada dengan Fraksi Antaludin, Fraksi Nasden juga memberikan apresiasi kepada pihak esekutif yang kembali meraih opini WTP dari BPK-RI. “Pencamaian prestasi opini tertinggi yang diberikan oleh BPK-RI menjadi spesial, karena Pemkab HSS meraih enam kali berturut-turut,” ujar Yopi Alpiani dari Fraksi Nasdem.

Menurutnya, opini WTP yang kembali berhasil diraih merupakan hasil kerja keras semua jajaran Pemkab HSS dan kersama yang baik dengan pimpinan DPRD dan anggota desa.

Ia juga mengatakan, Fraksi Nasdem menyambut positif berbagai pendalam yang telah dilakukan oleh Pemkab terhadap pelaksanaan APBD 2018, terutama dalam menyikapi temuan-temuan dan rekomendasi BPK-RI  untuk menyelesaikan tepat waktu yang telah ditetukan. “Tingkatkan terus pengawasan dan koordinasi, agar dapat mempertahan prestasi yang telah dicapai,” ujarnya.‎

Baca juga=Kelurahan Kandangan Barat Dinilai‎

Hadir dalam penyampaian pemandangan umum fraksi tersebut, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kanbupaten HSS, Muhammad Noor dan jajaran kepala organisasi perangkat daerah.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com