Dunia Perhotelan Sambut Gembira Rencana turunnya  Harga Tiket pesawat 

oleh -189 views
Ery Sudarisman, General Manager Hotel Banjarmasin Internasional.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, kalselpos.com – Adanya rencana dari pemangku kebijakan untuk menurunkan harga tiket pesawat, disambut gembira dunia perhotelan di Banjarmasin. Ery Sudarisman, GM Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) mengharapkan, hunian hotel bisa kembali ramai, wisatawan kembali banyak berdatangan ke Bumi Lambung Mangkurat.

“Semoga harga tiket pesawat bisa segera normal kembali, kami begitu merasakan dampak dari mahalnya harga tiket, hunian hotel makin sepi,” ujarnya kepada Kalsel Pos, Rabu (26/6/2019) siang.

Baca juga=Ketua KNPI berniat Maju di Pilkada Banjarmasin

Disampaikannya, dunia perhotelan sangat merasakan dampak dari kenaikan harga tiket pesawat. “Hunian hotel menurun hingga 30 persen,” terangnya.

Ery berujar, biasanya wisatawan nusantara banyak berkunjung ke Kalimantan Selatan ketika harga tiket pesawat masih bersahabat. “Semenjak tiket pesawat mahal, wisatawan rupanya berpikir dua kali untuk pleseran ke pulau seberang,” ujarnya.

Untung saja, lanjut Ery, usaha perhotelan  tetap jalan berkat adanya acara dan kegiatan  yang diadakan berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta. “Instansi pemerintah maupun swasta masih memerlukan tempat di hotel sehingga kami masih bisa bertahan. Semoga saja kedepannya akan lebih baik lagi,” harapnya.

Baca juga=Ketua KNPI berniat Maju di Pilkada Banjarmasin

Ditengah situasi politik yang belum pasti, menurut pria ramah ini, iklim usaha pun masih belum ada kepastian termasuk dunia perhotelan. “Kita harapkan setelah putusan Mahkamah Konstitusi dibacakan pada Kamis besok (hari ini, red) situasi kembali normal. Sehingga dunia usaha bisa kembali berjalan dengan semakin maju,” tandasnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com