Dua Buah Rumah Hanguskan di Kelayan B

oleh -122 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Musibah kebakaran menghanguskan dua unit rumah kayu di Jalan Kelayan B, Gang Cahaya Tatas RT 07 RW 01, Kelurahan Kelayan Tengah, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (18/6) sekitar pukul 17.15 Wita.

Petugas pemadam kebakaran langsung cepat tanggap mendatangi tempat kejadian musibah dan segera berusaha menjinakkan api yang membakar dua rumah tersebut sebelum menghanguskan sepenuhnya.

Diketahui dua rumah kayu bertingkat dua itu dihuni oleh dua kartu keluarga sembilan jiwa yaitu, Sanainah (50) satu kartu keluarga dua jiwa yang rumahnya rusak 90% dan Mukaram (67) satu kartu keluarga tujuh jiwa rumahnya rusak 40%.

Baca juga=Hermansyah Maju Pilwali Banjarmasin bila dapat Restu

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, M. Hilmi mengungkapkan di lokasi kebakaran banyak rumah berdempetan yang terbuat dari kayu sempat menjadi kendala dalam proses pemadaman sebelumnya.

“Rumah yang terbuat dari kayu dan berdempetan sempat menjadi kendala membuat api cepat menjalar, belum lagi akses jalan yang sempit membuat susah untuk mencapai lokasi,” Ungkap Kepala Badan BPBD Kota Banjarmasin, Selasa (18/6).

“Untung saja sumber air yang tersedia dan mudah di dapat membantu petugas dalam memadamkan api meski dengan kendala sebelumnya,” Tambahnya.

Ia mengatakan setelah beberapa saat petugas pemadam kebakaran berjuang melawan api akhirnya berhasil memadamkannya pada pukul 17.40 wita.

Tidak ada korban meninggal dunia dalam musibah ini, namun salah seorang pemilik rumah bernama Sanainah yang terkejut melihat rumahnya terbakar mengalami pingsan game langsung dibawa oleh relawan dan warga sekitar ke puskesmas terdekat.

Baca juga=Hermansyah Maju Pilwali Banjarmasin bila dapat Restu

“Kerugian dalam musibah ini diperkirakan sejumlah Rp. 280.800.000,- ” Ucap M. Hilmi pada Wartawan Kalselpos.

Untuk penyebab kebakaran sendiri masih belum diketahui pastinya namun, menurut keterangan dari petugas pemadam kebakaran sementara diduga karena korsleting listrik.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com