Dua Anggota PWI Barut  Ikuti Workshop Media Cyber

MUARA TEWEH, K Pos – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan workshop media cyber yang dilaksanakan di hotel Luwansa, Palangka Raya, Sabtu (15/6/19).
Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh perwakilan anggota PWI di seluruh Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah, serta unsur terkait lainnya.
Untuk PWI Kabupaten Barito Utara  mengirimkan dua orang anggotanya untuk mengikuti kegiatan tersebut yakni Sunrise Sinulingga dan Rahmadani.
Kegiatan tersebut dibuka dan diresmikan oleh Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Nurzaman Mochtar.
Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah, H Sutransyah mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja PWI provinsi Kalimantan Tengah periode 2014 – 2019.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi wartawan sekaligus membekali jurnalis Media cyber.
Selain itu juga, sebagai media untuk menginformasikan mengenai rambu- rambu jurnalistik agar terhindar dari konflik.
“Kegiatan worshop yang kami laksanakan ini merupakan upaya PWI Kakteng dalam membekali insan pers media siber lokal tentang wawasan dan keterampilan tersebut. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta dapat memahami tata laksana dan pola redaksional media siber yang benar untuk diaplikasikan di medianya masing-masing,” jelas Sutran.
Tak kalah penting, kata dia, adalah mampu menerapkan rambu-rambu pemberitaan media siber, sehingga kesalahan yang bisa berbuntut tuntutan hukum atau bahkan menimbulkan dampak keresahan di kalangan publik dapat dihindarkan.
Disampaikan Sutransyah pula, pada 20 Juli 2019 mendatang, PWI Kalimantan Tengah juga akan menggelar seminar pengelolaan informasi sosial media.

Penulis:Asli
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Bacaan Lainnya

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait