DPRD Tabalong belajar Perda Ketenagakerjaan di Kapuas

oleh -425 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Rombongan anggota DPRD kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan, dipimpin langsung Ketua DPRD Tabalong H Darwin Alwi, mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Kapuas, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Senin (18/6).

Baca juga=Kapolsek Kapuas Hilir dan Ketua Ranting Bhayangkari sambangi Warga Lumpuh dan Lansia

Kunjungan ini, diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Darwandi beserta anggota lainnya, di ruang rapat Komisi Gedung DPRD Kapuas.
Ketua Komisi I Darwandi menjelaskan, tujuan rombongan DPRD Tabalong ke DPRD Kapuas itu, untuk sharing tentang peraturan daerah (Perda) tentang masalah perlindungan Ketenagakerjaan,
“Disamping untuk meliat keindahan Kota Kapuas dengan taman kota yang asri,” ujar Politisi Partai PPP ini.
Ketua DPRD Tabalong H Darwin Alwi membeberkan, di Tabalong sekarang ini ada perusahan besar Batubara yaitu PT Adaro, dan baru baru ini juga ada perusahan semen yang banyak tenaga kerjanya dari china, yaitu PT Conch.
Dimana ada perbedaan posisi tenaga kerja dari China dan orang asli daerah. “Masalah itu yang kita mau bahas untuk referensi kita dalam menyikapi, terkait dengan Undang Undang Perlindungan Tenaga Kerja,” ucap politisi dari Partai Golkar ini,
“Beberapa kali rapat kita undang, yang hadir bukan pucuk pimpinan dari mereka, sehingga keputusan selalu menunggu dan menunggu, maka itulah kami kunker dan sharing untuk nantinya ada referensi menghasilkan perda yang melindungi tenaga kerja,” ungkap H Darwin Alwi.

Baca juga=Kapolsek Kapuas Hilir dan Ketua Ranting Bhayangkari sambangi Warga Lumpuh dan Lansia

Terkait persoalan yang sempat diberitakan Kalsel Pos, larangan beribadah bagi karyawan. Ketua Dewan juga menyebutkan sekarang tidak ada masalah lagi. “Sudah diperhatikan hal itu,” ucapnya.
Sementara terkait apa yang di berikan perusahaan besar untuk daerah atau CSR dari perusahaan, H Darwin mengatakan sudah cukup bagus, dan bahkan dari PT Adaro sendiri langsung melalui pemerintah daerah berkoordinasi dengan sekretaris daerah.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com