Dinsos Mulai  Salurkan Kartu BPNT

oleh -149 views
AMUNTAI, K.Pos – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menyalurkan Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan di HSU bersama salah satu BANK yang menanganinya. Kali ini masyarakat kecamatan Sungai Tabukan yang terdapat 626 Keluarga penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 17 Desa telah mengambil haknya di Gedung Serbaguna setempat.
Iyok Riski selaku pihak penyalur dari Bank menyebutkan penyaluran kartu BPNT di kecamatan sungai tabukan ini merupakan yang perdana untuk wilayah HSU. Dari 626 KPM yang terdaftar, baru disalurkan sebanyak 389 dikarenakan ketidak hadiran.
Hal ini ungkapnya dikarenakan, KPM yang tidak hadir karena sakit, berusia lanjut dan sedang bepergian.
“bagi KPM yang tidak hadir, dikarenakan lansia, lumpuh atau sakit keras. Kartu BPNT akan diserahkan secara langsung ‎kepada KPM dengan cara didatangi ke rumah yang bersangkutan,” ucapnya.
Sementara itu, bagi KPM yang memang berhalangan hadir, seperti bepergian jauh atau tidak ada kabar. Diwajibkan datang atau mengambil ke kantor Bank bersangkutan di Amuntai. Bahkan hal tersebut terangnya, dibatasi hingga tenggat waktu yang ditentukan, yakni 60 hari kerja terhitung mulai penyaluran maka KPM tersebut bisa dikembalikan kepada negara.
Penulis : Adiyat/tim
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com