Dinas Perumahan dan Pertanahan Kotabaru Tunggu Penyerahan Rusunawa dari Provinsi

oleh -152 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Sudah hampir satu tahun ini sejak selesainya pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) tahun 2018 lalu sampai ini belum juga dapat dipungsikan atau ditempati sama warga korban kebakaran tahun 1993 silam.

Tidak sedikit dana yang dikucurkan dalam pembangunan Rusunawa ini,dengan sumber dana APBN sebesar 12.479 Milyar rupiah tentunya ini menjadi pertanyaan dari sejunlah kalangan warga yang berada di Kotabaru kenapa tempat tersebut belum juga dapat dipungsikan atau ditempati.

Saat ditemui diruang kerjanya Kepala Dinas Perumahan dan Pertanahan Kabupaten Kotabaru H.Selamat Riady oleh wartawan Kalselpos.com mengatakan bahwa, memang benar pembangunan Rusunawa tersebut sudah selesai pengerjaannya tahun 2018 lalu bahkan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) provinsi Kalimantan Selatan sudah pernah datang dua kali untuk melihat dan meninjau langsung Rusunawan ini.

Baca juga=Di Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-69 Bupati Sampaikan Capaian Progaram Tahun 2018

“Namun sampai saat ini belum juga ada penyerahan proyek Rusunawa tersebut kepada pihak Pemerintah Daerah,” ucap H.Selamat, Senin (17/06) kemaren.

Dijelaskannya lebih jauh bahwa, “saat ini kami dari Dinas Pemukiman, Perumahan dan Pertanahan Kotabaru hanya bisa menunggu penyerahan proyek tersebut dari Dinas Provinsi Kalimantan Selatan ke Pemerintahan Daerah Kabupaten Kotabaru dan apabila sudah diserahkan tentunya kami pun akan segera memanggil warga yang sudah terdata dan terdaftar untuk segera menempati Rusunawan ini,” jelasnya.

Baca juga=Di Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-69 Bupati Sampaikan Capaian Progaram Tahun 2018

“Sangat perlu untuk diketahui bahwa tempat pembangunan Rusunawa ini pun tanahnya hak milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan serta pelaksanaannya sendiri dilaksanakan oleh Dinas Provinsi maka dari itu kami hanya bisa berharap agar penyerahan Rusunawa ini secepat dilakukan oleh pihak Provinsi ke Pemerintahan Daerah Kotabaru agar Rusunawan ini segera ditempati oleh warga,” mengakhiri tanggapannya.

Penulis: Muliana/Uzi/Ardiansyah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com