Di Rasa Mengganggu, Warung Depan Rakha Ditertibkan Satpol PP

oleh -163 views

AMUNTAI, Kalselpos.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tertibkan warung lapak di depan Pondok Pesantren Khalidiyah Amuntai.

Pembongkaran dibantu oleh Aparat Desa, TNI dan Polisi, pihak yayasan dan Disperkim LH, Kamis (13/06) pagi tadi.

Baca juga=Pemkab HSU gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sekretaris Satpol PP HSU Jumadi mengatakan, Penertiban ini terkait laporan masyarakat, karena mengganggu jalur lalu lintas yang terbilang padat, antar Provinsi tersebut. Ditambah lapak anak-anak sekolah yang berbelanja harus nyebrang sehingga membahayakan di jalan.

“Selama kegiatan cukup lancar demgan back up dari pihak-pihak terkait,” ucapnya.

Namun bukan karena alasan tersebut, Keluhan sendiri juga berasal dari pihak yayasan perguruan tinggi Rakha, lantaran lapak ada yang depan mereka ini sangat menganggu keberadaan, kegiatan, pendidikan selama berlangsungnya jam pelajaran.

Baca juga=Pemkab HSU gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila

“kami juga berpatokan dari hal tersebut, sehingga atas persetujuan kepala daerah dan di pandang dari perda betul-betul memang menganggu ketentraman dan ketertiban terutama masalah keselamatan jalan raya” terangnyam

Namun tidak mengambil sepihak. Satpol PP sebelumnya juga telah memyampaikan pemberitahuan kepada para pemilik warung atau pengguna lapak bahwa menganggu dan sudah ada perencanaan untuk pembongkaran.

“Kami telah meminta kepada mereka untuk melakukan pembongkaran sendiri. Namun, karena masih ada keraguan sehingga kami mengeluarkan Surat Peringatan (SP)1, SP2.
Sebagian sudah ada memindahkan barang nya sendiri namun ada beberapa yang tidak peduli oleh sebab itu kami tertibkan dengan dibongkar terhadap bangunan-bagunan tersebut, ” jelasnya.

Sementara itu, sisa bangunan yang telah dibersihkan sudah di angkut menggunakan truk Disperkim, agar tidak menumpuk sembarangan.

Penulis : adiyat
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com