Desa di Ring Satu tuntut Pemasangan Jaringan Listrik

oleh -155 views

Warga meminta agar desa-desa di Kecamatan Lahei segera dilakukan pemasangan jaringan listrik, sehingga mereka juga bisa merasakan listrik 24 jam dari PLN

================================

MUARA TEWEH, K Pos – Belum adanya tanda-tanda pihak PLN akan melakukan pemasangan jaringan listrik untuk desa-desa di wilayah Kecamatan Lahei, yang merupakan daerah ring satu penambangan gas bumi, yang dimanfaatkan menjadi sumber tenaga listrik yang disalurkan sampai ke daerah-daerah tetangga dan Provinsi Kalsel di keluhkan warga.

Warga meminta agar desa-desa di Kecamatan Lahei segera dilakukan pemasangan jaringan listrik, sehingga mereka juga bisa merasakan listrik 24 jam dari PLN. Desa-desa di dalam kecamatan Lahei yang belum teraliri listrik PLN ini seperti Desa Hargandang, Pari, Rahaden, Bengahon, Hurung Enep dan Muara Inu. 

Baca juga=80 Binaragawan ikuti Hotel Palm Award 2018 

Hal ini diutarakan anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H Surianor SE sesuai aspirasi yang diterima dari masyarakat desa di Kecamatan Lahei.

Surianor mengatakan, masuknya listrik ke desa-desa di dalam kecamatan Lahei ini sangat didambakan oleh masyarakat.

Sebelumnya sudah ada janji dalam pertemuan, bahwa pihak PLN akan memasang jaringan listrik setelah jalan tembus menuju desa-desa di Kecamatan Lahei dibuka.

“Saat ini sudah ada jalan tembus yang dibuka oleh pemerintah daerah melalui perusda Batara Membangun, untuk menghubungkan desa-desa di Kecamatan Lahei ini. Pemerintah daerah melalui Perusda Batara Membangun telah membantu membukakan jalan tembus untuk menghubungkan desa-desa di kecamatan Lahei ini, Jadi kita harapkan PLN dapat secepatnya memasangkan jaringan listrik untuk desa-desa tersebut,” katanya.

Baca juga=80 Binaragawan ikuti Hotel Palm Award 2018 

Karena jalan telah ada dibuka, dia berharap, pihak PLN dapat secepatnya memulai memasangkan jaringan listrik untuk desa-desa di dalam wilayah Kecamatan Lahei ini, sehingga warga desa di sekitar ring I wilayah Produksi gas untuk pembangkit tenaga listrik ini tidak hanya menjadi penonton. 

“Mesin PLTMG berada di wilayah Kecamatan Lahei, kita mengharapkan agar hal ini bisa menjadi prioritas, karena dengan masuknya listrik ke desa tersebut dapat berpengaruh terhadap perkembangan ekonomi masyarakat desa” ujar Politisi Parpol Demokrat ini.

Penulis: sli
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com