Delapan Tim ikuti Gala Siswa Indonesia

oleh -305 views

RANTAU, Kalselpos.com – Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor membuka secara resmi sekaligus memberikan tendangan pertama pada Gala Siswa Indonesia Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Tapin Tahun 2019. Bertempat Lapangan Dwi Darma Rantau. Jumat (28/6) kemarin sore.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Tapin H Juwaini, Perwakilan Perusahaan PT Bhumi Rantau Energi Hadi, Sekretaris Dispora Syarifudin, Perwakilan Koni Tapin Anang Bakran dan Kepala Sekolah SMP Se Tapin.

Baca juga=Bupati HM Arifin Arpan Halal bihalal Warga Tapin di Perantaun 

Gala siswa mengangkat tema pembangunan karakter dan pengembangan kompetensi dan kompetensi siswa melalui ajang sepak bola.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tapin sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, karena gala siswa menjadi wadah bagi para siswa untuk mengimplementasikan penguatan pendidikan ataupun karakter melalui olahraga.

“Dengan gala siswa Indonesia juga menjadi wadah bagi PSSI di Kabupaten Tapin untuk memantau atau mendata mana-mana pemain yang berbakat untuk menjadi pemain suratin kedepannya, “tandasnya.

Pada kesempatan inu saya berpesan jaga sportifitas jangan sampai ada perkelahian dan juga bermainlah dengan baik jaga emosi semangat dalam bertanding.

“Menang dan kalah adalah sesuatu hal yang biasa akan tetapi kalau kita sudah membela negara itu menjadi tim nasional maka kita kemenangan adalah harga mati, ” katanya.

Sementara Panitia Pelaksana H Syahradi melaporkan gala siswa diikuti pelajar sekolah menengah pertama di Kabupaten Tapin.

“Sebanyak 8 (delapan) tim perwakilan gabungan siswa SMP dari 8 kecamatan di Kabupaten Tapin, “ujarnya.

Adapun tim kecamatan mengikuti turnamen sepakbola ini kecamatan tapin utara, piani, salam babaris, binuang, bakarangan, tapin tengah, lokpaikat dan Tapin selatan.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung mulai hari ini Jumat 28 Juni sampai 1 Juli 2019.

Hasil gala siswa ini diambil juara I hadiah Uang Pembinaan Rp2jt, Juara II Rp1.5 Juta, Juara III Rp1 juta dan Juara Rp750 ribu dan Tropi ditambah pemain terbaik Rp 750 ribu dan tropi.

Baca juga=Bupati HM Arifin Arpan Halal bihalal Warga Tapin di Perantaun 

Turut didukung oleh PT Bhumi Rantau Energi dan PT Kalimantan Prima Persada.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com