Danramil 1007-03/BB Sosialisasi Kesadaran akan Pentingnya Bela Negara

oleh -139 views
Danramil 1007-03/Banjarmasin Barat saat penyampaian materi Peningkatan Dan Perkuataan Kesadaran Bela Negara di Kota Banjarmasin Tahun 2019 (Hafidz).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dalam rangka kegiatan yang bertemakan “Sosialisasi Peningkatan Dan Perkuataan Kesadaran Bela Negara di Kota Banjarmasin Tahun 2019”.

Bertempat, di Aula Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kodim 1007/Banjarmasin melalui Koramil 1007-03/BB sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, Kamis (13/6/2019) tadi.

Kegiatan tersebut, dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda, serta para Pejabat Utama Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Baca juga=Jual Sabu di Banjarmasin, Warga Bangkalan diciduk Polisi

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif melalui Danramil 1007-03/BB, Mayor Czi Tandra Wideru mengatakan, utamanya meningkatkan kejiwaan serta kesadaran akan bela Negara dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Mayor Czi Tandra Wideru menyampaikan, pencegahan budaya budaya asing yang masuk ke Indonesia karena tidak sesuai dan bertentengan dengan nilai luhur bangsa.

“Budaya asing bisa masuk kapan saja ke bangsa kita, kecanggihan zaman sekarang sangat mempermudah anak-anak kita, keluarga, tanpa disadari, oleh sebab itu peran orang tua dalam menumbuhkan kesadaran bela negara sangat penting,” tegas Danramil 1007-03/BB.

Baca juga=Jual Sabu di Banjarmasin, Warga Bangkalan diciduk Polisi

Untuk itu, mari bersama-sama meningkatkan dan mengajak seluruh masyarakat akan kesadaran dan kecintaan terhadap Bangsa dan Negara.

Tandra menambahkan, tetap waspada terhadap upaya asing yang memecah belah persatuan bangsa melalui Ideologi, Politik, Ekonomi, dan Sosial Budaya.

“Dengan cara menanamkan kecintaan kita kepada NKRI serta memelihara mental yang kuat dalam rangka bela Negara,” demikian Mayor Czi Tandra Wideru.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com