Danlanal Kotabaru Cek Batas Selatan Wilker

oleh -229 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T melaksanakan kunjungan ke Pos Pengamat (Posmat) TNI AL, diantaranya yaitu Posmat Muara Satui dan Posmat Bunati, Selasa (25/6).

Safari atau kunjungan ke Posmat TNI AL dibawah jajaran Lanal Kotabaru bertujuan untuk mengecek kesiapan personel tiap-tiap Pos tersebut dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai mata dan telinga Lanal Kotabaru serta meninjau situasi dan kondisi wilayah kerja.

Baca juga=Komunitas Pemancing se Tanah Bumbu gelar Halal bihalal

Dalam kunjungannya tersebut, Danlanal melaksanakan tatap muka dengan Muspika Kecamatan Satui dan Bunati serta dengan para tokoh masyarakat dan warga nelayan di masing – masing Posmat.

Dalam tatap muka tersebut Letkol Guruh berharap agar masyarakat tidak menangkap ikan dengan bom laut ataupun bius dan kepedulian terhadap kebersihan laut dengan pola hidup disiplin membuang sampah pada tempatnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Lanal Kotabaru mengatakan kepada pengawak Posmat untuk memaksimalkan fungsi posmat dan laksanakan patroli terbatas serta optimalkan potensi maritim sehingga bermanfaat untuk masyarakat disekitarnya serta selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif misalnya bersih-bersih pantai dan menanam mangrove untuk mencegah abrasi.

“Tingkatkan terus naluri intelijen pengawak Posmat yaitu deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai macam pelanggaran dan ancaman yang berada di wilayah masing – masing”, pungkasnya.

Baca juga=Komunitas Pemancing se Tanah Bumbu gelar Halal bihalal

Turut mendampingi kegiatan Pasintel dan Pasops Lanal Kotabaru Kapten Laut (P) A. Iwasaki, yang diakhiri dengan memberikan bantuan sembako kepada para nelayan.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com