Chairansyah Puji Peran Lansia

oleh -212 views

BARABAI, Kalselpos.com – Sudah selayaknya orang yang lanjut usia juga turut diperhatikan. Seperti yang lakukan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H.A. Chairansyah yang turut menghadiri upacara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019 di Dinas Kesehatan HST.

Bersama jajaran Dinkes Kabupaten dan Provinsi Kalsel serta Ketua ketua TP PKK HST Hj. Ernawati Chairansyah tampak antusias mengikuti senam Germas Lansia.

Baca juga=Komisi IV DPRD Bahas Penyaluran Dana Hibah di HST

Menurut Chairansyah, ini momentum bagi semua pihak senantiasa memperhatikan keberadaan para lanjut usia baik terkait kehidupan sehari-harinya, kondisi kesehatannya, kesejahteraannya maupun kebutuhan psikologisnya.

“Untuk itu diperlukan upaya-upaya sinergis dan strategis melalui program-program yang pro-lanjut usia, dalam rangka memberdayakan lanjut usia, agar lebih sehat, produktif, kreatif, mandiri sejahtera dan bermartabat di Kabupaten HST,”katanya

Pemberdayaan masyarakat lanjut usia, dapat lebih diwujudkan melalui upaya-upaya memasyarakatkan kewirausahaan dan kegiatan-kegiatan kreatif yang mampu merangsang produktivitas ekonomi para lanjut usia, sehingga lanjut usia kita ke depan dapat hidup lebih mandiri, sejahtera dan bermartabat.

Baca juga=Komisi IV DPRD Bahas Penyaluran Dana Hibah di HST

“Mereka selama ini telah menjadi bagian dari masyarakat, serta bersama-sama ikut mendukung, melaksanakan dan mensukseskan pembangunan di HST. Maka sebagai orang yang telah banyak makan asam-garam kehidupan, kiranya sudi untuk menularkan dan mendedikasikan pengalaman demi kemajuan pembangunan di bumi murakata,” pungkasnya.

Penulis : adiyat
Editor : Wandi
Penanggungjawab : S. A. Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com