Cari Keberkahan, Bupati Keluarkan Seruan Sedekah Seribu Rupian Sehari‎

oleh -372 views
Bupati HSS, Achmad Fikry, menyerukan kepada ASN dilingkup Pemkab HSS untuk berinfaq dan sedekah seribu rupiah sehari untuk warga yang kurang mampu.(Kominfo/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, mengeluarkan seruan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Seruan dikeluarkan untuk melaksanakan visi dan misi bupati dan wakil bupati 2018-2023, yang cerdas, inovatif, teknologis, dan agamis untuk mencapai Kabupaten HSS yang sejahtera dunia dan akhirat.

Ada enam poin penting yang diserukan bagi ASN dilingkup Pemkab HSS tersebut‎, diantaranya mengajak untuk menggalakan gerakan infaq dan sedekah Rp.1.000 seribu rupiah setiah hari setelah apel pagi di masing-masing satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), yang uangnya akan disumbangkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Jajaran Dinas Sosial Kabupaten HSS, memasukan uang untuk dikumpulkan sebagai infaq dan sedekah bagi warga yang kurang mampu.(Dinas Sosial/Sofan)‎

Selain itu, bagi yang beragama Islam untuk terus menggalakan gerakan 15 menit mambaca Al Quran di masing-masing SOPD, dan menghentikan aktivitas apabila menjelang waktu salat dan melaksanakan salat berjamaan di mushala, langgar, masjid atau tempat ibadah lainnya.

Baca juga=Serius Ikuti Lomba Asman Toga, Pemkab HSS Gelar Rapat

Sebelumnnya, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, untuk meningkatkan semangat berbagi dikeluarkan imbauan/seruan bagi ASN dilingkup Pemkab HSS menggalakan infaq dan sedekah‎ Rp. 1.000 seribu rupiah dan membaca Al Quran setiap sehari di masing-masing SOPD. “Gerakan in dilakukan untuk mencari keberkahan dari Allah SWT,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry, saat rapat koordinasi bersama jajarannya.

Dikatakan bupati, gerakan bersama ini yang pemanfaatan dananya untuk keluarga miskin, tidak mampu, yang membutuhkan di wilayah Kabupaten HSS‎. “Kegiatan telah dimulai perdana di lingkungan Dinas Sosial Kabupaten HSS, ditandai dengan pengumpulan dana seribu rupiah,” ujarnya.

Baca juga=Serius Ikuti Lomba Asman Toga, Pemkab HSS Gelar Rapat

Pemulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : ‎SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com