Bupati Resmikan Radio Negara Sehati FM

oleh -304 views
MENGUDARA- Bupati HSS, Achmad Fikry, didamping Sekda HSS, M Noor, mengudara di stasiun radio baru Negara Sehati FM, di Daha Selatan.(Humas/Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, didamping Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor, meresmikan stasiun radio Negara Sehati FM, di Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan, Kamis (20/6).‎

Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, pihaknya sangat memapresiasi berdirinya dan telah beroperasinya stasiun radio Negara Sehati FM, yang akan memberikan informasi dan hiburan bagi warga masyarakat, khususnya Daha. “Melalui media radio ini nanti kita bisa berinteraksi dan menjadi teman dalam menyebarkan infomasi yang bermanfaat,” ujarnya.

Baca juga=Sekda HSS Sambut Kedatangan Tim Penilai Asman Toga ‎

Dikatakan bupati, Pemerintah Daerah (Pemda) akan memberikan dukungan terhadap keberadaan radio-radio swasta di wilayah Kabupaten HSS, dan kedepannya mungkin bisa kerjasama dengan dinas dengan format yang akan ditentukan kemudian.‎

Bupati Fikry berharap radio Negara Sehati FM bisa seperti radio-radio swasta yang lain, dan menjalin kerja sama dengan pemda untuk bisa menampung saran dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Sebagai media informasi, kata Fikry, keberadaan radio Negara Sehati FM sangat penting bagi pemda dalam penyebaran informasi kepada masyarakat, untuk kebijakan-kebijakan ‎atas saran-sarang yang disampaikan oleh masyarakat melalui radio.

‎Saat ini, ungkap Fikry, pemda sudah bekerjasama dengan satu radio swasta di Kota Kandangan, dengan program bupati menjawab yang sudah mencapai episode 103. “Kami harap kedepan radio Negara Sehati FM juga bisa bekerja sama dengan pemda dalam meyampaikan informasi bagi masyarakat,” ujarnya.

‎Sementara itu, Pengelola Radio Negara Sehati FM, Mahyuni, mengaku bangga karena bupati bisa meresmikan Radio Negara Sehati FM. “Kami akan mempromosikan segala produk kerajinan di Negara dengan gratis, sehinga Negara bisa berkembang,” ujarnya.

‎Ia juga berharap kepada pemda untuk bekerjasama menyalurkan aspirasi-aspirasi masyarakat memalui radio, khusus di tiga Daha. “Masyarakat Daha sangat antusias menyampaikan segala sesuatunya melalui radio,” ujarnya.

Baca juga=Sekda HSS Sambut Kedatangan Tim Penilai Asman Toga ‎

‎Ia meminta kepada masyarakat untuk bisa memberikan dukungan dan mengkritik jika ada program acara yang kurang pantas. “Saat ini, kami masih memperbanyak tausiyah-tausiyah dengan beberapa ustaz,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com