Bupati Lounching Bahan Bakar Bio Diesel Untuk Angkutan kota dan Sampah

oleh -178 views
NYETIR-Bupati Tabalong, H.Anang Syahkfiani didampingi Wakilnya H.Mawardi melaunching penggunaan bahan bakar minyak biodesel B-20 untuk armada sampah dan angkutan kota seluruh Tabalong.(istimewa)
ISI BBM-Bupati Tabalong, H.Anang Syahkfiani didampingi Wakilnya H.Mawardi melaunching penggunaan bahan bakar minyak biodesel B-20 untuk armada sampah dan angkutan kota seluruh Tabalong.(istimewa)
TANJUNG,K.Pos – Bupati Tabalong, H.Anang Syahkfiani didampingi Wakilnya H.Mawardi melaunching penggunaan bahan bakar minyak biodesel B-20 untuk armada sampah dan angkutan kota seluruh Tabalong.
Lounching biodiesel B-20 bertepatan dengan upacara Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019 di Taman Giat Kota Tanjung pada senin pagi (24/6).
Bupati mengatakan penggunaan bahan bakar minyak biodesel B-20 untuk armada sampah dan angkutan kota sebagai bukti nyata untuk mengendalikan polusi udara.
“Inovasi ini dalam rangka menekan polusi udara di Kabupaten Tabalong, mudah – mudahan inovasi ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong , ” ujar Anang.
Selanjutnya orang nomor satu di Bumi Sarabakawa itu mencoba mengendarai sendiri armada yang sudah menggunakan bahan bakar Biodiesel B-20 mengelilingi  gedung Sarabakawa.
“Saya merasa tarikan gasnya sangat ringan dan berbeda dengan memakai bahan bakar biasa,” terangnya kepada wartawan usai menjajagl kendaraan berbahan bio diesel.
lebih jauh Anang menuturkan pihaknya akan terus mengembangkan dan menginovasi bahan bakar baru terbarukan ini.
“Saya berterima kasih kepada pihak YABN dan Dinas Lingkungan Hidup yang telah melakukan inovasi ini,” ucapnya.
Peringatan hari lingkungan hidup juga diisi dengan beberapa kegiatan lainnya seperti lomba kebersihan lingkungan teduh dan indah, lomba daur ulang sampah, lomba mewarna, jalan santai pungut sampah, gotong royong kebersihan serta pembagian tas belanja pengganti kantong plastik.
Upacara peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat Kabupaten Tabalong ini turut dihadiri  Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD Pemkab Tabalong, Pimpinan Perusahaan dan Aparatur Sipil Negara.(adv)

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com