Bupati HM Arifin Arpan Halal bihalal Warga Tapin di Perantaun 

oleh -298 views
Potong Kue Ultah : Bertepatan ulang tahun istri Bupati Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin warnai acara Halal Bi Halal di Perantauan Banjarmasin

RANTAU, K.Pos – Bupati Kabupaten Tapin Drs HM  Arifin Arpan MM dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor SE SSos hadiri halal bi halal warga Tapin di Banjarmasin di Grand Ballroom Mitra Plaza Banjarmasin, Minggu (23/6/2019).

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor serahkan hadiah warga beruntung menghadiri halal bi halal warga Tapin di Banjarmasin.

Halal bi halal yang diadakan Ikatan Kerukunan Keluarga Tapin (IKKAPIN) juga dihadiri Sekda Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie, Mantan Bupati Tapin dua periode H Idis Nurdin Halidi, Mantan Bupati Tabalong Noor Aidi, Mantan Walikota Banjarbaru, Ketua DPRD Tapin Abdullah, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan dan Forkopimda Tapin lainnya.

Baca juga=7 Prajurit TNI Kodim 1010 Rantau Purnatugas Di Wisuda

Serta dihadiri mantan Sekda Tapin Rahmadi, seluruh Kepala SOPD Tapin, Kepala Bagian dan Camat se-Kabupaten Tapin dan ribuan warga Tapin perantauan.

Pada acara halal bihalal ini  diisi dengan berbagai penampilan para juara lomba-lomba pada Nuzulul Qur’an seperti lomba nasik Quran islami, rudat, tadarus alquran dan lain-lain. Tapin memang dikenal daerah yang sangat maju dalam kesenian islami.

Halal bi halal ini terasa spesial karena bersamaan dengan ulang tahun ke-61 Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani mendapatkan kejutan kue ulang tahun dari suami tercinta, setelah selesai dilanjutkan dengan ceramah dari Guru Muhammad Ilmi dari Kecamatan Lokpaikat.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Khairiadi mengungkapkan bahwa halal bi halal warga Tapin perantauan ini dalam rangka menjalain tali silaturrahmi, lama tidak pernah bertemu sama dengan pertemuan ini bisa bertemu, sekaligus juga antar kami dengan Pemerintah Daerah.

“Kita sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah, karena sudah memfasilitasi kita sebagai warga perantauan melaksanakan halal bi halal,” ucapnya.

Ditambahkan Ketua IKKAPIN Suriadi Burhan bahwa kita akan terus meningkatkan silaturahim ini karena kami tokoh Tapin yang ada di perantauan sangat senang dengan adanya silaturahim ini.

“Kami sebagai warga perantauan siap membantu pembangunan untuk Banua tercinta,” ucapnya.

Sementara Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, bangga dengan halal bi halal bersama warga Tapin perantauan,  ini sudah keenam kali bagi kita selama menjabat sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Tapin

“Alhamdulillah setiap tahun dilaksanakan dengan baik dan lancar,” jelas bupati.

Dikatakan Bupati bahwa  Halal bi halal ini merupakan inisiatif bupati terdahulu yang kemudian dilaksanakan terus-menerus setiap tahun, sampai sekarang terus diadakan.

Pada kepeminpinan saya kedua kali ini, tetap mengedepankan kebersamaan dan koordinasi semua pihak dalam melakukan pembangunan Kabupateb Tapin.

Berharap adanya halal bi halal bersama warga diperantauan agar memberikan masukan pemikiran, ide dan terobosan inovatif dalam membangun Tapin.

Acara halal bi halal dihadiri ratusan warga Tapin dinperantauan dan jajajran Pemerintah Kabupaten Tapin.

Baca juga=7 Prajurit TNI Kodim 1010 Rantau Purnatugas Di Wisuda

Acara diakhiri dengan pembagian puluhan door price diundi bagi undangan yang beruntung .

Penulis :hms/dil
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com