Bupati Dukungan Pencegahan Perkawinan Usia Anak

oleh -132 views

RANTAU, Kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan membubuhkan tandatangan di atas spanduk yang bertuliskan seribu tanda tangan sebagai dukungan menyukseskan pencegahan perkawinan anak di Kabupaten Tapin, Senin (17/6/2019) di halaman kantor bupati Tapin.

Spanduk sepanjang sekitar 6 (enam) meter dan lebar 1 (satu) meter itu sudah dipenuhi dukungan tanda tangan dari berbagai lapisan masyarakat termasuk para pejabat bertuliskan gerakan brrsama tanda tangan 1000 sebagai bentuk pencegahan perkawinan usia anak.

Baca juga=Awali Masuk Kerja Wabup Salami Seluruh ASN Pemkab Tapin

Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat membubuhkan tanda tangan
didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tapin Hj Lailian Noor, Kepala Inspektorat Tapin H Abdul Hamid, para remaja forum anak Tapin serta para pejabat.

HM Arifin Arpan memang sangat mendukung dan memberiakan apresiasi yang tinggi dalam pencegahan perkawinan anak di Kabupaten Tapin, ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan yang dihadiri orang nomor satu di Tapin setiap depan publik, selalu disisipkannya memberikan nasihat kepada para orang tua dan generasi Milineal Tapin untuk tidak melaksanakan perkawinan anak diusia dini.

“Sangat baik kegiatan aksi kampanye gerakan bersama aksi pencegahan perkawinan usia anak, sehingga nantinya dengan harapan tidak ada lagi terjadinya pernikahan anak usia dini, ” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Lailian Noor mengatakan, kampanye damai melibatkan berbagai pihak seperti Satuan Organisasi Perangkat Daerah Tapin, PKK, Forum Anak, Pik Remaja, Saka Bakti Husada, Siswa-Siswi Sekolah Menengah Pertama serta remaja dan anak-anak. Kegiatan ini sebuah inovasi DP3A Tapin yakni gerakan bersama Stop Pernikahan Usia Anak.

Baca juga=Awali Masuk Kerja Wabup Salami Seluruh ASN Pemkab Tapin

“Hari ini kita lakukan aksi lagi dukungan berupa tandatangan dari orang nomor satu di Kabupaten Tapin dan aparatur sipil negara di lingkungan pemkab Tapin untuk pencegahan perkawinan usia anak, “katanya.

Dengan adanya kampanye damai dapat menurunkan angka pernikahan dini di daerah kita dan mudahan di tapin tidak terjadi lagi kawin muda atau dibawah umur, juga terhindar dari pengaruh narkoba sehigga generasi penerus akan lebih baik lagi masa depan yang cerah.

Sebelumnya juga kampanye dan aksi damai pencegahan perkawinan anak tersebut, pada Minggu (16/6) kemarin juga dilaksanakan dilapangan Dwi Dharma Rantau yang dihadiri ratusan pelajar dan para pejabat.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com