Bupati Barut Lantik 285 Pejabat

oleh -308 views

MUARA TEWEH, K Pos– Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melakukan pelantikan pejabat eselon II, II dan IV dilingkup Pemkab Barito Utara, Jumat (21/6) petang di gedung Balai Antang Muara Teweh. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Barito Utara Nomor 188.45/239/2019  tentang Pengangkatan  dan pemindahan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Barito Utara, H Nadalsyah dihadiri Wakil Ketua I DPRD Hj Mery Rukaini, Sekda H Jainal Abidin, unsur FKPD, kepala perangkat daerah, para pejabat yang dilantik dan undangan lainnya.

Baca juga=Barito Utara masih Diposisi Teratas Perolehan Medali FBIM

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 285 pejabat yang terdiri dari pejabat jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon IIb) sebanyak 7 (tujuh) orang, pejabat Administrator sebanyak 82 orang terdiri dari Eselon IIIa sebanyak 33 orang dan Eselon IIIb sebanyak 49 orang dan pejabat pengawas sebanyak 196 orang yang terdiri dari Eselon IVa 161orang, dan eselon IVb sebanyak 35 orang.

Untuk jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilantik yakni Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Ir Iwan Rusdani, MP, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), Drs Jufriansyah, MAP, Kepala Dinas Perhubung, H Fery Kusmiadi, SE MM, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj Siti Nornah Iriawati, SH, MAP, Asisten Pemerintah dan Kesra, Drs H Masdulhaq, MAP, Asisten Administrasi Umum, Ir Inriaty Karawaheni, MAP, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir Iwan Fikri, MMA.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pada hari ini dilaksanakan dalam upaya penyegaran, peningkatan kinerja melalui roling jabatan, mengisi kekosongan jabatan yang lowong karena sebagian pejabat yang ada telah purna tugas maupun ada beberapa yang mutasi ke daerah lain,” kata bupati Nadalsyah usai pelantikan pejabat.

Langkah mutasi ini kata Nadalsyah diharapkan dapat mendorong percepatan penyelenggaraan tata administrasi pemerintahan yang mengedepankan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan profesional, guna mewujudkan reformasi birokrasi pemerintahan yang bersih, berwibawa dan akuntabel.

“Pelantikan pejabat pada jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) sekarang ini adalah dari hasil pelaksanaan uji kompetensi (job fit) dalam rangka mutasi/rotasi JPT Pratama dilingkungan Pemkab Barito Utara tahun 2019,” jelasnya.

Baca juga=Barito Utara masih Diposisi Teratas Perolehan Medali FBIM

Uji kompetensi (job fit) tersebut merupakan realisasi dari pasal 131 Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil (PNS) yang mengamanatkan bahwa pengisian jabatan pimpinan tinggi yang lowong melalui mutasi dari satu jabatan pimpinan tinggi ke jabatan pimpinan tinggi yang lain dilakukan melalui uji kompetensi dari pejabat yang ada.

Penulis :Asli
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com