BPBD Tanbu Imbau Masyarakat Agar Selalu Siaga Menghadapi Musim Hujan

oleh -258 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Bersujud agar lebih siaga menghadapi musim hujan saat ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Tanbu, Eryanto Rais, saat dikonfirmasi oleh Kalsel Pos, Sabtu (8/6) sore melalui telepon. Ia mengatakan, terkait potensi cuaca ekstrem saat ini yang mengakibatkan banjir di beberapa kecamatan di wilayah Tanbu, agar masyarakat lebih siaga menghadapinya.

Baca juga=Pemkab Tanbu Akhiri Rangkaian Safari Ramadhan di Kecamatan Batulicin
Baca juga=
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Serahkan Santunan Jaminan Kematian dan Kecelakaan Kerja

Terlebih yang berada di daerah bantaran sungai seperti di Kecamatan Kusan Hulu, Mantewe, Sungai Loban dan lainnya. Apabila kondisi tidak memungkinkan segera untuk mengamankan diri dan keluarga ke tempat yang aman atau lebih tinggi.

Dikatakannya, sampai saat ini sore, laporan yang baru masuk dalam kondisi banjir akibat hujan sejak dini hari tadi dan selalu kita pantau adalah Kecamatan Kusan Hilir, Sungai Loban dan Kuranji. Setelah sebelumnya yang juga mengalami banjir terdahulu di Kecamatan Kusan Hulu, Karang Bintang dan Mantewe.

BPBD Tanbu juga bekerjasama dengan instansi terkait lainnya untuk selalu memantau dan mendata para korban dan wilayah yang terkena bencana banjir.

Baca juga=Pemkab Tanbu Akhiri Rangkaian Safari Ramadhan di Kecamatan Batulicin
Baca juga=
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batulicin Serahkan Santunan Jaminan Kematian dan Kecelakaan Kerja

“Kita dan instansi terkait lainnya selalu memantau ke lapangan dan mendata korban serta tempat yang terkena musibah banjir”, sebut Eryanto Rais.

BPBD juga telah menyalurkan bantuan logistik kepada para korban banjir, seperti kemarin di Desa Lasung, Kecamatan Kusan Hulu dan Karang Bintang yang diserahkan langsung kepada warga.

“Bantuan logistik berupa makanan seperti mie instans, air mineral dan makanan cepat saji lainnya kita salurkan untuk para saudara yang terkena musibah banjir ini”, ujarnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com