Berikan Motivasi, Ernawati Datangi Peserta Pelatihan Keterampilan

oleh -211 views

BARABAI, Kalselpos.com – Berikan semangat dan motivasi pada peserta pelatihan keterampilan kerja. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (TP PKK HST) Hj. Ernawati Chairansyah turut mengunjungi para peserta pelatihan di Balai Pelatihan Kerja (BLK) Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja HST, baru-baru tadi.

Pelatihan keterampilan kerja merupakan, satu upaya dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemkab HST guna meningkatkan keterampilan masyarakatnya. “Pelatihan ini dapat dikatakan merebut peluang yang masih terbuka lebar sehingga dapat dijadikan sandaran mencari pekerjaan secara praktis, bahkan mampu membuka lapangan kerja baru,”terang Ernawati saat berada dilokasi.

Baca juga=Tukang Kisah Ngetop dari Barabai Berpulang ke Rahmatullah

Didepan 60 peserta pelatihan, Ketua TP PKK HST terlihat akrab dengan masyarakat, dirinya menyebutkan adanya usaha menjahit atau konveksi yang dilakukan oleh beberapa masyarakat, menjadi salah satu usaha berpeluang besar untuk digeluti, mengingat hingga saat penjahit yang ada masih sangat minimal, baik dari segi jumlahnya maupun dari sisi servisnya.

“Kalau kita cermati, masih banyak warga kita yang ingin membuat pakaian, lebih memilih untuk memakai jasa penjahit di luar daerah kita. hal tersebut tentu patut menjadi pemikiran kita bersama sehingga para peserta saya beri tantangan untuk berkreasi setelah mengikuti pelatihan ini,” kata Ernawati.

Pensiunan tenaga pendidik ini juga memberikan motivasi kepada peserta jurusan bengkel sepeda motor agar setelah ini mampu membuka peluang usaha.

“Kalian diberi kesempatan supaya terampil, namun setelahnya jangan disalahgunakan untuk hal hal yang tidak bermanfaat seperti memodifikasi untuk kebut kebutan liar, namun berinovasilah agar keterampilan yang dimiliki ini nantinya lebih berdaya guna,” sampainya.

Baca juga=Tukang Kisah Ngetop dari Barabai Berpulang ke Rahmatullah

Sementara itu, terkait keterampilan prosesing hasil pertanian menurut Ernawati, mamfaatkan kemampuan dengan sebaik-baiknya sehingga kedepan mampu menghasilkan produk yang maksimal dan dapat menunjang kebutuhan sehari-hari yang menghasilkan uang untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga.

Pelatihan keterampilan kerja, diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari masing-masing jurusan sebanyak 20 orang dan dilaksanakan selama 24 hari dari tanggal 19 Juni 2019 sampai dengan 16 Juli 2019 mendatang.

Penulis : adiyat
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com