Barito Putera Latihan tanpa Evan Dimas

oleh -313 views
Pelatih Kepala Tim Barito Putera, Jakcsen F Tiago (Ahmad Fauzie)

BANJARMASIN, Kalselpos.com -Barito Putera kembali menggelar latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Seperti dilansir dari laman resmi klub, latihan itu terbagi menjadi empat bagian. Sesi pertama diarahkan untuk mengasah organisasi pertahanan, kombinasi serangan, dan penempatan posisi. Sesi kedua tidak jauh berbeda, hanya saja kali ini penyelesaian akhir yang lebih ditekankan.

Pada sesi ketiga, akurasi umpan silang, proses overlapping dua bek sayap, juga penyelesaian akhir yang digenjot. Pada sesi keempat, menu latihan lebih pada transisi permainan, presure atau tekanan terhadap lawan, juga keseimbangan dalam bertahan.

Baca juga=Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Banjarmasin‎ Bentuk Timpota HSS-Tapin ‎

“Materi latihan ini merupakan program hari keemoat. Kita ingin mempertajam serangan kita di daerah pertahanan lawan, organisasi pertahanan, juga beberapa antisipasi kekuatan lawan yang kita nilai berbahaya. Selain itu kita coba tingkatkan aspek dividu pemain seperti situasi set piece, akurasi shooting, dan finishing,” kata Jacksen usai latihan.

Tim PS Barito Putera saat latihan

Baca juga=Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Banjarmasin‎ Bentuk Timpota HSS-Tapin ‎

Latihan sore itu juga diikuti oleh pemain yang baru pulang dari membela Timnas U-23 Yakob Sayuri. Selain itu ada juga asisten pelatih Yunan Helmi. Sementara Evan Dimas Darmono masih belum bisa bergabung lantaran tidak mendapat tiket pulang ke Banjarmasin.

“Tadi malam dia (Evan) hubungi saya. Dia bilang sampai saat ini belum dapat tiket. Memang agak kesulitan mendapatkan tiket. Tapi kemungkinan, kalau tidak ada halangan besok dia sudah gabung,” pungkas Jacksen.

Penulis : Ahmad Fauzie/ Rel
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com