Bantuan CSR Arutmin Terhadap Korban Banjir Tanbu Minim

oleh -328 views

BATULICIN, K.Pos – Minimnya bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggang jawab social perusahaan, PT Arutmin Indonesia (AI) terhadap korban banjir di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), yang hanya berupa 20 dus mie instan, dua dus Sarden, 10 rak telur, dan 10 bungkus nasi, jelas memprihatinkan, jika ‘disandingkan’ dengan nama besar perusahaan tambang batubara berskala Internasional tersebut.

20 dus mie instan, dua dus Sarden, 10 rak telur, dan 10 bungkus nasi

Sebab, jika dirupiahkan, bantuan tersebut nilainya tidak lebih dari Rp 3 juta.Tak salah, jika Camat Satui, Hery Rubiansyah S.Sos , sempat menyayangkan minimnya bantuan dari perusahaan sekelas PT Arutmin Indonesia.

Baca juga=PT. Nusantara Batulicin Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Karang Bintang

“Karenanya, Saya patut mengetuk rasa keperdulian sosial semua perusahaan yang ada di Tanbu, khususnya bagi mereka pemegang izin PKP2B atau Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara, lantaran sumbangan mereka relatif minim,” ucapnya kepada Kalsel Pos, Jumat (14/6) lalu.

Saat dikonfirmasi Kalsel pos, Ketua CSR PT AI, Sukri melalui Alminadin, membenarkan bantuan mereka ‘sekecil’ itu. “Tapi itu merupakan sumbangan untuk masak di pengungsian saja, atau sumbangan awal saja, sesuai koordinasi dengan pihak Koramil,” sanggahnya.

Baca juga=PT. Nusantara Batulicin Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Karang Bintang

“Untuk bantuan berikutnya, tentu kami siap untuk memberikan bantuan lebih besar, berdasarkan koordinasi dan kebutuhan untuk apa saja,” jelas Alminadin.(*)

penulis : kristiawan
Penanggungjawab : s.a lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com