Banjir di Mantewe, Unsur Muspika Cek Peningkatan Debit Air dan Evakuasi Warga

oleh -295 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Unsur Musyarawah Pimpinan Kecamatan Mantewe yang terdiri dari Camat Mantewe H. Sulhadi beserta staf, Kapolsek Mantewe Iptu Wahyudi beserta anggota, Danposramil Mantewe Pelda Ahmad Fahruji, melakukan pengecekan peningkatan debit air, Minggu (9/6) pagi.

Pengecekan peningkatan debit air ini akibat luapan Sungai Selilau dan Sungai Mantewe Desa Dukuh Rejo, Kecamatan Mantewe yang disebabkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi akibat perubahan cuaca beberapa hari ini.

Data yang dihimpun ada beberapa wilayah yang terkena dampak peningkatan debit air atau banjir luapan sungai tersebut yakni RT 01, RT 02, RT 07, RT 08, dan RT 11, debit air mencapai halaman rumah dan sebagian ada yang masuk ke dalam rumah warga dan warga dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Baca juga=Beberapa Desa di Batulicin dan Simpang Empat Mengalami Banjir
Baca juga=
Pemkab Tanbu Akhiri Rangkaian Safari Ramadhan di Kecamatan Batulicin

Kapolsek Mantewe, Iptu Wahyudi saat dikonfirmasi Kalsel Pos melalui telepon mengatakan, saat ini masih diadakan evakuasi terhadap warga masyarakat yang terkena banjir.

“Kita masih evakuasi warga masyarakat yang kena banjir untuk dibawa ke Kantor Desa Dukuh Rejo”, ujarnya.

Baca juga=Beberapa Desa di Batulicin dan Simpang Empat Mengalami Banjir
Baca juga=
Pemkab Tanbu Akhiri Rangkaian Safari Ramadhan di Kecamatan Batulicin

Mengenai kondisi saat ini masih bisa ditangani dan masih aman, dan semua berharap agar cuaca bisa stabil sehingga debit air akan cepat turun.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com