Bahas Permasalahan di HSS, Bupati Pimpin Rakor ‎

oleh -247 views

KANDANGAN, Kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mengelar rapat koordinasi untuk membahas untuk mencari solusi permasalah yang terjadi selama sebulan. Rakor digelar di Aula Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (12/6)‎.

Para kepala satuan kerja perangkat daerah mengikuti rapat koordinasimembahas permasalahan yang terjadi selama sebulan terahir ini.(Humas/Sofan)

Rakor dipimpin langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS, Muhammad Noor yang diikuti jajaran kepala satuan organisasi ‎perangkat daerah (SOPD).

‎Dalam rakor tersebut, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih, solusinya bisa melaporkan ke pihak terkait. “Solusi jangka pendek, pemerintah akan menyediakan air bersih bagi masyarakat, sehingga bisa terpenuhi untuk kebutuhan pokok,” kata Bupati.

Baca  juga=Kelurahan Kandangan Barat Dinilai‎

Terkait dengan rencana pembangunan Islamic Center, bupati menjelaskan dalam pembangunannya ‎Pemkab HSS menggunakan pihak ketiga yang saat ini masih dalam proses. “Jika prosesnya sudah selesai, maka akan segera dilakukan peletakan batu pertama,” ujar Fikry.

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan, kegiatan Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten HSS tahun ini akan digelar di Kecamatan Angkinang. “Insya Allah pembukaan MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Angkinang akan menghadirkan ‎Ustaz Habib Ahmad Al-Habsyi,” ujarnya.

Wabup mengimbau kepada masyarakat terus menghidupkan kegiatan keagamaan pengajian rutin dilingkup Pemkab HSS, yang dihadiri oleh pimpinan tinggi pratama, pejabat pengawas dan administrator masing-masing SKPD.

Baca  juga=Kelurahan Kandangan Barat Dinilai‎

Sementara itu, Sekda HSS, Muhammad Noor, mengatakan, tentang ‎mutasi dilingkup Pemkab HSS, saat ini telah diinventarisir formasi-formasi yang ada, dan untuk konsep mutasi akan segera diselesaikan.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com