Anang Berharap Pendapatan Petani Meningkat

oleh -210 views
HADIRI-Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menghadiri peringatan hari KRIDA Pertanian ke 47 Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong melaksanakan Gelar Agribisnis dan Promosi Sektor Pertanian di Pusat Perbelanjaan Barunak Tanjung, Selasa (18/6) pagi.(istimewa)
TANJUNG,K.Pos – Memperingati hari KRIDA Pertanian ke 47 Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong melaksanakan Gelar Agribisnis dan Promosi Sektor Pertanian di Pusat Perbelanjaan Barunak Tanjung, Selasa (18/6) pagi.
Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong mengadakan beberapa lomba dalam rangkaian peringatan Hari Krida seperti lomba stand BPP, lomba kelompok Pencapir, lomba merangkai sayuran dan kreasi masakan non beras.
“Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh balai penyuluh pertanian, lingkup pertanian se kabupaten Tabalong, pelaku usaha yang bergerak di bidang agribisnis dan masyarakat umum” ucap Noorita Hidayati, PLT Kabid Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong.
Ia juga mengatakan tujuan kegiatan  untuk mendekatkan hubungan antar pelaku usaha agribisnis dan menjalin kemitraan antar petani pelaku agribisnis antar kecamatan khususnya dan secara umum kepada pelaku usaha di bidang agribisnis dengan pihak swasta dan pemerintah.
“Sasaran kegiatan ini untuk menghasilkan produk-produk unggulan Tabalong baik berupa hasil olahan dan penanganan hasil pertanian serta teknologi inovasi pertanian” terangnya lagi.
Dalam sambutannya Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengapresiasi para pelaku – pelaku pembangunan pertanian atas kerja kerasnya 5 tahun terakhir pengelolaan di sektor pertanian mengalami peningkatan.
Anang juga meminta kepada petugas – petugas pertanian untuk menjadikan upaya peningkatan pendapatan petani sebagai pekerjaan rumah yang utama.
“Sia – sia kita meningkatan produksi kalau pendapatan para petani kita tidak meningkat,” ucapnya.
Di momentum ini ia berharap agar seluruh jajaran Dinas Pertanian untuk meningkatkan kinerjanya termasuk para penyuluh.
“Saya sering mengatakan tidak ada manfaatnya keberadaan penyuluh itu kalau produksi tidak meningkat dan pendapatan petani tidak meningkat” tuturnya.
Oleh sebab itu silahkan terus menerus di lakukan konsolidasi supaya semua sumber daya yang ada di Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Perkebunan dapat di mobilisasi untuk meningkatkan produksi dengan tujuan akhirnya untuk meningkatkan pendapatan petani. (adv)

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com