53 Klub Sepakbola HSU ikuti Turnamen Bupati Cup

oleh -214 views
Turnamen Sepakbola Bupati HSU Cup ke-5 2019, yang digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSU (Istimewa)

AMUNTAI, Kalselpos.com – Sebanyak 53 club sepakbola se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti turnamen Bupati HSU Cup ke-5 2019, yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSU dari tanggal 19 Juni sampai dengan 27 Juli 2019 di Lapangan Pahlawan Kota Amuntai.

Wakil Bupati HSU yang diwakili oleh Kepala Disporapar HSU secara resmi membuka turnamen tersebut, Rabu (19/6) petang, disampingi Ketua KONI serta dihadiri beberapa pejabat Forkompinda seperti Perwakilan Polres HSU dan Dandim 1001 Amuntai-Balangan.

Kepala Disporapar HSU H Fajeri Rifani dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019. Sekalipun memberikan kesempatan kepada para atlet pecinta sepakbola yang tergabung dalam beberapa club sepakbola di Kabupaten HSU.

Baca juga=Wakil Bupati HSU Hadiri HUT Ceremony STIPER Amuntai

“Hendaknya, kita menjadi kan turnamen sepakbola ini sebagai hiburan dan tontonan yang menarik bagi masyarakat sekaligus sebagai sarana ajang silaturahmi dalam merajut kebersamaan. dan menjalin persatuan dan kesatuan membangun banua”katanya.

Dirinya juga mengaku, turnamen ini sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan olahraga sepakbola, karenanya dengan ini diharapkan para atlet sepakbola dapat memperoleh kesempatan untuk menimba pengalaman bertanding sebagai langkah untuk meningkatkan prestasi.

Selain itu, turnamen ini juga diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pemain sepakbola yang selanjutnya dapat dikembangkan sebagai club sepakbola andalan yang kelak dapat berkompetisi ditingkat nasional maupun regional.” Tambahnya.

” Saya berharap turnamen ini menjadi jalan lahirnya prestasi-prestasi baru yang lebih tinggi dan baik, demi mengharumkan nama Hulu Sungai Utara,” tandasnya.

Baca juga=Wakil Bupati HSU Hadiri HUT Ceremony STIPER Amuntai

Sementara itu, saat membuka turnamen ini Kepala Disporapar memulai tendangan pertama menandai dimulainya pertandingan perdana yang mempertemukan juara bertahan Ataseba FC melawan Arpala FC dengan hasil akhir 0-1 untuk kemenangan Arpala FC.

Penulis : Ahmad Fauzie/ Rel
Editor : Aspihan Zain
Penanggung jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com