40 Tahun Terpisah, Alumni STM Bersubsidi Banjarmasin bisa Berkumpul kembali

oleh -248 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Hikmah lebaran dalam suasana fitri dan penuh kemenangan. Setelah menempuh perjuangan menjalankan puasa di bulan Ramadhan, kemudian dilanjutkan saling bermaafan dalam acara halal bihalal penuh rasa persaudaraan, dirangkai acara reuni karena sudah lama saling berpisah, diadakan oleh STM Bersubsidi Banjarmasin angkatan 1977 hingga 1985, di rumah makan Alam Eka Sari jalan Kapuas, seberang Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Sabtu (22/6).

Acara yang juga disi dengan hiburan musik ini, Diketuai Darmadi, yang dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada semua rekan rekan yang walau jauh datang dari penjuru yang sangat jauh dari kota Kuala Kapuas, tapi bersedia hadir, berkumpul, serta bersilaturahmi, demi mengenang kebersamaan yang dulu pernah ada. “Ada yang jauh dari Tanjung Tabalong serta kota lainnya,” ungkapnya.

Baca juga=BPBD Kapuas gelar Koordinasi Penanganan Kathutla

“Kita berharap walau dengan keterbatasan tapi semoga acara bisa memberi makna, dan mohon maaf bila ada hal yang kurang berkenan,” pinta Darmadi AKP purnawirawan POLRI dari Polres Kapuas ini.

“Semoga hari ini awal pertemuan, nantinya akan berbuah kebersamaan dikemudian hari, dengan tetap dilanjutkannya acara pertemuan seperti ini,”  Pesan Darmadi.

Sementara perwakilan dari angkatan paling senior 1976/1977 Anwar Sanusi, ikut menyampaikan pesan dalam pertemuan yang sangat berkesan ini. “karena 40 tahun bukan waktu yang sebentar, semoga jangan terputus hanya sampai disini,” ucap Anwar Sanusi.

“Jangan pandang konsumsi atau apapun yang ada di acara ini, tapi kita ambil hikmahnya,” kata Anwar Sanusi lagi.

Baca juga=BPBD Kapuas gelar Koordinasi Penanganan Kathutla

Sementara yang menarik dari pertemuan ini adalah terkumpulnya sejumlah dana untuk yang didaulat membaca doa Ustadz H Marino SPd.I, MA, pengasuh Pondok pesantren Arrosyid di Desa Sungai Pitung, Kecamatan Kapuas Barat, yang membina kaum duafa, mualaf, dan Yatim Piatu.

Penulis : Iwan Cavalera
Editoe : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com