120 Karateka Dishut Kalsel ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

oleh -283 views
Sebanyak 120 karateka dari Dishut Provinsi Kalsel mengikuti ujian kenaikan sabuk dari putih ke kuning bertempat di halaman kantor Dishut Kalsel Jumat pagi.(Anas Aliando)


BANJARBARU, Kalselpos.com
– Sebanyak 120 karateka dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel dan UPT BPTH mengikuti ujian kenaikan sabuk dari putih ke kuning  bertempat di halaman Kantor Dishut Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Jumat (26/6/2019) pagi.

Sekretaris Dishut Kalsel, Warsita menyampaikan, karate merupakan salah satu  yang diwajibkan untuk diikuti bagi pegawai Dishut Kalsel dan UPT BPTH. “Bagi pegawai Dishut Kalsel, karate adalah olahraga yang diwajibkan. Selain untuk menjaga diri, karate juga menyehatkan badan dan menambah rasa percaya diri,” ujarnya.

Baca juga=Pengawasan Proyek Lemah Satker BKPP Banjarbaru dipertanyakan

Disampaikannya, dari 120 yang mengikuti ujian kenaikan sabuk, terdapat 40 orang yang masih berusia muda dan mempunyai potensi untuk terus dibina dan dikembangkan. “Harapan kita mereka bisa jadi atlet yang berprestasi di cabang karate. Ini juga harapan dari Kepala Dishut Kalsel Bapak Hanif Faisol Nurofiq,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Forki Kalsel, Yus’a Saleh yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan, ada dua kali ujian kenaikan sabuk dalam satu tahun.

“Karateka Dishut Kalsel sudah melakukan latihan. Karena itu mereka wajib mengikuti ujian kenaikan sabuk dari putih ke kuning,” papar Yus’a.

Yus’a bahkan yakin dan optimis dari karateka Dishut Kalsel ini akan muncul bibit – bibit karateka handal dan bisa mengharumkan banua dalam ajang kejuaraan karate.
“Kita mengharapkan karateka dari Dishut Kalsel terutama yang masih muda untuk lebih giat dalam berlatih sehingga kedepannya bisa menjadi atlet handal banua,” cetusnya.

Menurut Yus’a, setelah dirinya mencermati ketika karateka mengikuti ujian, ada beberapa karateka yang layak mendapatkan sabuk hijau. “Saya lihat dari gerakan, ada beberapa karateka yang layak menyandang sabuk hijau. Tentu ini membanggakan bagi kita. Kita akan ikutkan mereka dalam berbagai kejuaraan,” janjinya.

Diungkapkannya, dari latihan karate banyak manfaat yang didapatkan, antara lain membuat badan menjadi sehat dan bugar serta bisa membentengi diri. Disamping itu, karate juga meningkatkan kepercayaan diri dalam pergaulan sehari-hari. “Secara umum, hampir semua karateka mempunyai mental dan rasa percaya diri yang tinggi,” imbuhnya.

Baca juga=Pengawasan Proyek Lemah Satker BKPP Banjarbaru dipertanyakan

Yus’a mengharapkan, kedepannya ada kejuaraan karate antar SKPD dilingkungan Pemprov Kalsel. “Selaku ketua Lemkari dan Forki Kalsel, Paman Birin (Sahbirin Noor, Gubernur Kalimantan Selatan) mengharapkan kejuaraan antar SKPD ini bisa terwujud,” tandasnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store

Aplikasi Kalselpos.com