32 Utusan Masjid dan Langgar Meriahkan Gema Takbir Keliling

RANTAU, Kalselpos.com – Sebanyak 32 utusan dari masjid, langgar dan organisasi kemasyarakatan ikuti pawai gema takbir dengan mobil hias menyambut malam Idul Fitri 1440 Hijriah. Selasa (4/6) malam bertempat Kawasan Rantau Baru.

Kegiatan pawai takbir keliling dilepas secara resmi oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan di dampingi Pimpinan Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Tapin dan Tim Pengerak PKK Kabupaten Tapin.

Bacaan Lainnya

Baca juga=Wanita Warga Binaan Rutan Rantau Ikuti Pemeriksaan Iva Test dan Deteksi Kanker Payudara
Baca juga=
Pisah Sambut Sekaligus HUT Kodim 1010 Rantau ke 40

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan lomab pawai takbir keliling rutin dilaksanakan setiap tahun dan selalu meningkat pesertanya dalam menyambut malam Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah dengan menyebarkan syiar Islam bersama-sama mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid di malam 1 Syawal, “katanya.

Baca juga=Wanita Warga Binaan Rutan Rantau Ikuti Pemeriksaan Iva Test dan Deteksi Kanker Payudara
Baca juga=
Pisah Sambut Sekaligus HUT Kodim 1010 Rantau ke 40

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kab tapin menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak TNI Polri peserta unsur keamanan lainnya yang telah mampu mencipatkan suasana aman dan nyaman, dan kondusif selama bulan suci ramadhan sampai kegiatan semarakan idul fitri bisa dituntaskan sampai awal dan akhir

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kab Tapin menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin” kata Bupati sebelum mengakhiri sambutan.

Semoga Allah SWT menerima amal ibadah puasa kita, dan ibadah lainnya selama mrnjalankan ibadah puasa bulan ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah.

Lebih lanjut kepada seluruh peserta saya berpesan agar dalam pawai takbiran keliling nantinya agar dapat berhati-hati jaga ketertiban dan keamanan serta tetap bersikap santun dan jangan berlebih-lebihan.

Sementara Panitia Pelaksana Munajab Effendi Allu melaporkan, tujua digelarnya kegiatan gema takbir keliling dalam rangka dan menyambut hari raya idul fitri 1440 Hijirah sekaligus untuk meningkatkan syiar agama Islam di Kabupaten Tapin.

“Sebanyak 32 peserta utusan dari Masjid, Langgar dan organisasi kemasyarakatan dan 8 peserta mengikuti lomba gema takbir iringan alat-alat tradisional, ” ujarnya.

Para peserta mobil hias oringan gema takbir berkeliling seputaran kota rantau dan finis kawasan Rantau Baru.

Penampilan peserta yang terbaik baik pawai mobil hias dengan gema takbir dan lomba iringan musik tradisional merebutkan hadiah berupa uang pembinaan total puluhan juta rupiah dan tropi.

Turut hadir Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan Istri, Sekda Tapin H Masyraniansyah dan Istri, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, Kakamenag Tapin H Mahrus dan istri dan Penjabat Pemerintah Kabupaten Tapin.

Penulis:Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android  kami di Play Store                                                   

Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait