Warga Tarjun melakukan Pengecatan  Jembatan Sungai Terusan

oleh -668 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Kepedulian terhadap lingkungan sekitar dengan melakukan kegiatan positif  dilakukan PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Plant Tarjun, diantaranya melaksanakan kegiatan kebersihan dan pengecatan Jembatan Sungai Terusan di Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir.

Jembatan Sungai Terusan  merupakan penghubung jalan poros di kecamatan setempat.  Sebanyak 75 orang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan yang di prakarsai oleh perusahaan berskala nasional tersebut, yang melibatkan Direktur Tekhnik, General Manager ITP, Serikat Pekerja dan karyawan dari berbagai lini,  serta warga desa sekitar.

Menurut Kepala Desa Tarjun, Sahrani, program yang dilaksanakan oleh perusahaan  sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena secara tidak langsung berguna bagi kepentingan umum.

“Saya melihat kegiatan ini baik sekali, selain berguna untuk kepentingan umum,  dengan hadirnya management perusahaan, masyarakat bisa semakin dekat untuk tetap menjalin silaturahim,” ucapnya.

Salah seorang warga Desa Tarjun, Cindyana Mukti mengatakan, dengan pengecatan jembatan dan kerja bhakti yang dilaksanakan pastinya jauh lebih bersih dan indah dilihat dari sebelumnya dan itu tentunya membantu.

“Bisa kita lihat kondisi sekarang, jauh lebih baik dan ketika dilihat dari jauh sangat jelas serta bersih dan itu membantu para pengendara dan masyarakat yang melintas,” ujarnya.

Menjadi harapannya, perusahaan terus memberikan yang terbaik untuk desa dan warga sekitarnya, dengan kepedulian yang di tunjukkan baik kepada masyarakat dan ekosistem lingkungan hal itu menjadi gambaran bahwa perusahaan peduli menjaga keberlangsungan hidup.

“Saya pribadi berterimakasih kepada Indocement yang benar-benar konsisten dan berperan dalam kepedulian akan lingkungan sekitar,” jelasnya kemudian.

Direktur Teknik PT. Indocement, Hasan Imer menyampaikan, program tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan keharmonisan hubungan antara perusahaan dan lingkungan sekitar yang didasari oleh prinsip win-win relationship.

“Perusahaan sangat menyadari bahwa kita tidak sendirian. Karenanya, setiap karyawan diharapkan bisa menjadi ambassador mengkomunikasikan apa yang sudah dipersembahkan perusahaan kepada lingkungan sekitar dan bagaimana perusahaan mengoperasikan pabrik secara ramah lingkungan dan bertanggung jawab. Selain berkontribusi kepada masyarakat, kita juga ingin masyarakat mendengar dan memahami kondisi dan keadaan yang dihadapi perusahaan,” papar Direktur Teknik tersebut.

Usai kegiatan itu, kemudian dilanjutkan ke area Pusat Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) untuk mencicipi madu kelulut yang langsung diambil dari sarangnya dengan menggunakan sedotan.

Untuk saat ini, budidaya madu kelulut menjadi salah satu alternatif usaha dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat karena begitu menjanjikan dari sisi ekonomi. Setelahnya, dilaksanakan juga pemberian bantuan kepada siswa yang tidak mampu dan para anak yatim berupa perlengkapan sekolah (seragam, sepatu dan buku tulis) untuk keperluan di sekolah.

Penulis : Muliana
Editor : A. Syaufi
Penanggung Jawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider