Warga Riam Adungan dikasih Mobil Angkutan Sekolah

oleh -258 views
Ustadz Wijayanto memberikan tausiyah menjelang tibanya waktu berbuka dalam acara buka puasa bersama yang diadakan PT Amanah Group Sabtu petang.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Buka puasa bersama sekaligus penyerahan santunan kembali diadakan PT Amanah Group. Kegiatan rutin yang selalu digelar pada bulan Ramadhan ini bertempat di kediaman Owner PT Amanah Group, H Imam Abror di Jalan Dahlia Banjarmasin, Sabtu (11/05/2019 petang.

Dalam kegiatan kali ini, PT Amanah group membagikan sebanyak 3.700 paket sembako kepada masyarakat yang ada di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Laut.

Kemudian, juga diserahkan bantuan satu unit mobil angkutan  sekolah yang ada di Desa Riam Adungan Kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut yang diterima kepala desanya. Penyerahan mobil secara simbolis dilakukan Sekda Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie mewakili gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang berhalangan hadir.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa berkumpul berbuka puasa dengan para pejabat baik provinsi maupun kabupaten/kota serta para anak yatim dan fakir miskin. Kami berikan bantuan kepada 25 panti asuhan dan 1008 anak yatim,” ujar Imam Abror kepada kalselpos.com usai acara. “Selain itu, ada juga bantuan kepada 25 Panti Asuhan dan 1008 anak yatim piatu,” kata Imam.

Disampaikannya, selain memberikan bantuan kepada anak yatim dan fakir miskin serta bantuan mobil, PT Amanah Group juga menyerahkan Community Development kepada Badan Amil Zakat Banjarmasin dan Tanahlaut sebesar Rp 10.000.000, dan Kecamatan Kintap sebesar Rp 5.000.000.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris mengatakan, bulan Ramadhan ini merupakan momentum yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan ibadah dan berbagi kepada sesama. “Apa yang dilakukan PT Amanah Group ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan menjadi contoh bagi perusahaan lainnya yang ada di Kalsel,” ujarnya.

Sambil menunggu tibanya waktu berbuka, tausyiah diberikan Ustadz Wijayanto. Usai berbuka, dilanjutkan salat magrib berjamaah dan diakhiri dengan menyantap hidangan yang disediakan.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider