Warga Pemurus Dalam Tertangkap Simpan Lima Paket Sabu

oleh -452 views
Ilustrasi.(net)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Anggota Polsek Banjarmasin Selatan berhasil mengamankan seorang pria yang diduga pengedar narkotika beserta barang buktinya pada selasa 21 Mei 2019 lalu.

Pria tersebut diketahui bernama Taufik Rahman alias Opik (35) seorang warga Jalan Setia RT 37, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, ia kedapatan oleh petugas memiliki lima paket sabu saat ditangkap dirumahnya.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan Kompol Najamuddin Bustari mengatakan awalnya tersangka Opik ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar yang melaporkan pelaku karena curiga telah terlibat dengan barang haram narkotika.

Baca Juga ==>2.468,38 Gram Sabu Dimusnahkan

“Menanggapi hal tersebut petugas dengan menyamar dengan berpakaian preman dari Polsek Banjarmasin selatan melakukan penyelidikan disekitar lokasi yang dilaporkan,” Terang Kompol Najamuddin Bustari, Jum’at (24/5).

“kemudian setelah selesai diselidiki dan memang benar terlapor memang melakukan hal yang dilaporkan, kami langsung melakukan tindakkan penggeledahan di sekitar lokasi dan penangkapan,” Tambahnya.

Setelah melakukan penggeledahan petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti yaitu lima paket sabu-sabu dengan berat 0,57 gram, satu buah timbangan merk constant, satu bungkus plastik klip merk Zip in, Uang tunai hasil penjualan sabu sabu sebesar Rp. 570.000, satu buah handphone merk StrawBerry warna hitam dan satu buah handphone merk Oppo warna hitam.

“Tersangka mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya, kemudian tersangka berserta barang bukti dibawa ke kantor Polsek Banjarmasin Selatan untuk di proses lebih lanjut, ” Tutur Kapolsekta Banjarmasin Selatan.

Atas perbuatan pelaku yg melanggar hukum, ia harus mempertanggung jawabkannya sesuai dengan sebagaimana yang diatur dalam Pasal 114 Ayat (1) junto 112 ayat (1) UU NO 35 Tahun 2019 tentang Narkotika.

Baca Juga ==>2.468,38 Gram Sabu Dimusnahkan

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider