Walikota mengisi Tausiah Ba’da Salat Tarawih di Mesjid Albarqah

TAUSIAH – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mengisi tausiah  usai salat tarawih di Masjid Albarqah, Kayutangi II, Banjarmasin Utara.(istimewa)

“Siapa yang memberikan contoh kebaikan, maka ia akan mendapatkan pahalanya dari orang yang mengikuti setelahnya. Berbuat kebaikan itu adalah bagian dari iman”

 

Bacaan Lainnya

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Memasuki hari kedua di Bulan Suci Ramadan 1440 hijriah, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina kembali menyampaikan tausiah ba’da salat tarawih di Masjid Albarqah, Kayutangi II, Banjarmasin Utara, Selasa (7/5).

Tema yang diangkat malam itu tentang pahala dari berbuat kebaikan dan tanggungjawab masyarakat terhadap generasi muda.

Dikatakanya, siapa yang memberikan contoh kebaikan, maka ia akan mendapatkan pahalanya dari orang yang mengikuti setelahnya. Berbuat kebaikan itu, jelasnya, adalah bagian dari iman.

Salah satu contoh mudah untuk mendapatkan pahala dari perbuatan baik itu seperti, tidak membuang sampah sembarangan, mencegah lingkungan menjadi kotor, kemudian memfasilitasi terbentuknya bank sampah. “Itu merupakan hal yang sangat luar biasa,” katanya.

Kemudian ia kembali mengatakan, di era saat ini (revolusi industri 4.0), seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama untuk menjadikan generasi saat ini (generasi milenial) sebagai kaum terbaik.

Dan di era revolusi industri 4.0 seperti saat ini, ia tidak ingin generasi muda Kota Banjarmasin hanya bisa bermain HP, dan kecanduan internet, sebab semua itu akan berdampak depresi dan stress.

Karena itu, ia berharap, para orangtua dan masyarakat agar bisa terus mendampingi perkembangan generasi muda kota ini.

“Kita punya tanggungjawab yang sama untuk menjadikan mereka sebagai generasi terbaik, Ikuti semua perkembangan anak-anak kita, momentum Ramadan seperti ini adalah momentum yang sangat baik untuk kita semua, agar mereka menjadi yang lebih baik lagi,” katanya lagi.

Untuk diketahui, kegiatan tausyiah ba’da sholat tarawih ini telah dilakukan orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini sejak hari pertama Bulan Suci Ramadan, dimana hari Senin (06/05) itu H Ibnu Sina menyampaikan tausyiahnya di Masjid Muhammadiyah di kawasan Muara Kelayan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Penulis : Fudail/Rel
Editor : Aspihan
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait