Tingkatkan SDM Diskominfo Kapuas Belajar Jurnalis Televisi

Senin, 27 Mei 2019

Bacaan Lainnya

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas terus memperkuat Sumber Daya Manusia demi kemajuan daerah, dengan mengikutkan belajar di Antara School of Journalism Jakarta selama kurang lebih satu pekan.

Kedatangan Diskominfo Kapuas yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Inop disambut oleh Jaka Sugiyanta selaku General Manager Layanan Media dan Komunikasi pengelola Dapertemen Pendidikan dan Jurnalistik Antara Jakarta, Senin (27/5) pagi.

Disampaikan oleh Kepala Bidang PIKP yang dalam kesempatan itu mewakili Plt Kepala Dinas Kominfo H Suwarno Muriyat, rasa terima kasih kepada jajaran Lembaga Pelatihan Jurnalistik Antara (LPJA) yang sudah menerima Diskominfo Kapuas untuk belajar di tempat tersebut terutama terkait jurnalistik pertelevisian dengan harapan kerja sama tersebut dapat terus berlanjut.

Baca Juga = Pasar Murah digelar di Kantor Kecamatan Kapuas Timur

Ia juga menerangkan bahwa pada tahun 2019 Diskominfo Kapuas akan mulai menyiapkan alat untuk pembuatan stasion TV Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

“Pada tahun 2019 Diskominfo Kabupaten Kapuas mulai menyiapkan peralatan untuk stasion TV Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas oleh karena itu untuk SDM nya juga mulai kita persiapkan dengan mengikuti pelatihan seperti ini, untuk menambah wawasan, pengetahuan serta keterampilan dan kemampuan,” ucapnya.

Sementara Jaka Sugiyanta menerangkan bahwa suatu kebanggaan dan penghormatan pihaknya dapat menularkan ataupun berbagi ilmu dengan Diskominfo Kapuas agar dapat sama-sama belajar.

Ia juga menerangkan bahwa untuk saat ini ditempatnya tersebut tidak hanya pelatihan tapi saat ini juga banyak diminati media monitoring sembari berharap agar kerja sama tersebut juga terus berlanjut dan pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pos terkait