Tingkatkan Kompetensi, Kantor Kemenag Kapuas gelar Lomba MBK dan KTI

oleh -366 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kapuas, Senin (20/5) sore, menggelar lomba Musabaqah Bashil Kutub dan Karya Tulis Ilmiah, di Aula Kantor Kementrian Agama, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, yang diikuti oleh 34 orang perwakilan Kantor Urusan Agama (KUA ) yang tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kapuas, Ahmad Bahruni menjelaskan,  lomba ini merupakan kegiatan yang perdana, karena sebelumnya mengadakan penunjukan langsung.

“Nantinya kita berharap kompetensi dari KUA selaku penghulu dan juga penyuluh agama serta staf untuk memacu potensi yang dimiliki  untuk bisa memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat di lingkungan kerjanya,” ujarnya.

Baca Juga ==>Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi Resmi Ditutup

“Mereka kita harap menjadi tenaga ahli dibidang kerja mereka, itu harapan kita,” ucap Kepala Kantor Kemenag Ahmad Bahruni. “Mereka dengan lomba ini harus mampu berkompetisi, melalui lomba karya Tulis ilmiah, serta dengan kemampuan dengan Musabaqah Bashil Kutub ini,” jelasnya lagi.

Sementara Kepala Seksi Binmas Islam Poetran Susilo, yang merupakan pelaksana dan penanggung jawab lomba, membeberkan jumlah peserta yaitu terdiri dari beberapa unsur yaitu unsur kepala KUA 17 orang, unsur penyuluh Agama ada 6 orang, unsur penghulu non kepala KUA ada 2 orang dan unsur dari staf pelaksana KUA di kecamatan itu ada 8 orang, total menjadi 34 orang.

“Mereka semua memperebutkan juara 1 sampai dengan juara harapan 3 di masing masing lomba tersebut,” terang Poetran Susilo.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider