Tetap Membakar Lemak Dengan MMA di Bulan Puasa

oleh -667 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Tidak makan dan minum selama belasan jam di bulan Ramadan bukan alasan untuk malas beraktivitas, termasuk dalan menjalankan rutinitas olahraga jadi menyediakan waktu untuk berolahraga masih sangatlah penting meski sedang berpuasa sekalipun.

Seperti yang terlihat di Mixed Martial Arts (MMA) Banjarmasin yang berlokasi di pada senin (20/5) pukul 21.00 wita, sekitar 20 orang terlihat bersemangat untuk berolahraga meskipun sedang di bulan puasa.

Muhammad Antonius Jhoni selaku Head Coach mengatakan agar selalu semangat berolahraga di bulan suci ramadhan ini harus benar benar kita niatkan hal yang baik yaitu agar tubuh diberikan kesehatan.

Baca Juga ==>Ngabuburit ala KNPI dengan Perbanyak Mengaji

“Yang paling penting adalah niat terutama di bulan suci Ramadhan ini, yang jelas kita pasti menginginkan kesehatan dalam berolahraga, jika kita ikhlas melakukannya, Insyallah akan tercapai” Ucap Antonius Jhoni, Senin (20/5).

Mixed Martial Arts atau MMA sendiri adalah olahraga yang menggabungkan beberapa teknik seni bela diri sehingga sering disebut dengan seni bela diri campuran.

Dalam MMA dikenal beberapa istilah seperti striking, boxing, dan keep boxing, yang dikembangkan dari teknik seni bela diri muay thai, judo, pencak silat, dan campuran dari semua teknik olahraga seni bela diri lainnya.

Coach Jhoni menjelaskan di MMA Banjarmasin menerapkan program latihan atlit, untuk membekali setiap member baik yang hanya hobi, menurunkan berat badan bahkan mau berprestasi agar mengetahui dasar utama dalam berolahraga.

“Untuk program latihan pemula minimal seminggu sampai dua minggu, kami akan memberikan dasar bagaimana langkah, pukulan dan sebagainya yang ada di beladiri sampai bisa baru menginjak ke jenjang berikutnya,” Terangnya pada wartawan media kalselpos.

Baca Juga ==>Ngabuburit ala KNPI dengan Perbanyak Mengaji

Selain untuk membakar lemak, MMA Banjarmasin juga siap melatih untuk yang ingin mencari prestasi. Diketahui hingga sekarang sudah mencetak sebanyak lima petarung MMA yang sudah bertanding di ajang nasional dan atlet atlet tinju amatir yang berprestasi juga berlatih disini.

Penulis: Krisna
Editor:Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider