Tertidur saat Panaskan Kuah Bakso, Rumah Ludes Dilalap si Jago Merah

oleh -269 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Musibah Kebakaran rumah di Jalan Belitung Darat Gang Dharma Bakti RT 28 Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat pada Jum’at (17/5) dini hari sekitar pukul 02.30 wita sempat menggegerkan warga sekitar yang sedang bersiap siap untuk sahur.

Beruntung para petuga BPK Gabungan Kota Banjarmasin cepat meluncur ke lokasi dan dengan sigap langsung melakukan upaya pemadaman terhadap api yang membesar.

Namun nampaknya meski dengan belasan unit BPK gabungan yang telah datang, api tidak dapat dipadamkan dengan mudah karena faktor angin ditambah bangunan di tempat tersebut berdempetan membuat api lebih cepat menjalar.

Baca Juga ==>Jago Merah Kembali Beraksi, Menghanguskan 11 Rumah Warga

Hingga akhirnya api mulai berdampak kerumah di sebelahnya, namun sebelum api menjalar lebih jauh di rumah yang terdampak, api berhasil dipadam terlebih dahulu oleh para petugas pemadam kebakaran sekitar pada pukul 03.10 wita dan kemudian dilakukan proses pembasahan.

Diketahui korban yang rumahnya terbakar habis bernama Tri purwarti (40) seorang Ibu Rumah Tangga yang sehari harinya juga berjualan Bakso. Kanit Reskrim Ipda Pol Jodi Dharma mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi ketika korban tertidur saat sedang memanaskan kuah bakso.

“Berdasarkan keterangan, Api berasal dari kompor Gas milik korban atas nama Tri Purwarti yang digunakannya untuk memanaskan kuah bakso,” Terang Ipda Jodi Dharma, Jum’at (17/5).

“sambil menunggu kuah bakso yang dipanaskan, korban tidak sengaja tertidur dan saat korban terbangun ia melihat api sudah membesar dan membakar dapurnya,” Tambahnya. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun korban mengalami kerugian sebesar Rp. 70.000.000,- dan terpaksa harus diungsikan sementara ke rumah keluarganya.

Yanti (45) Tetangga dari korban yang rumahnya terkena sebagian kecil dampak dari kebakaran tersebut mengatakan bahwa ia tidak menyalahkan siapa siapa atas kejadian ini karena itu adalah musibah dan justru ia malah berharap agar korban yang rumahnya terbakar habis cepat mendapatkan bantuan.

Baca Juga ==>Jago Merah Kembali Beraksi, Menghanguskan 11 Rumah Warga

“Namanya juga musibah itu diluar kehendak manusia, tapi semoga ia (Tri) mendapatkan bantuan karena rumahnya terbakar habis tanpa sempat membawa apapun bahkan ijasah anaknya pun juga ikut terbakar,” Pungkasnya.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider