Tenaga Ahli DPMD Kapuas, ikuti Program Pendidikan di Bandung

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Sembilan provinsi mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Horizon Ultima Bandung, dimulai pada tanggal 1-5 Mei 2019.

Kegiatan ini diadakan oleh pihak Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) bertujuan untuk mendidik para tenaga akhli agar dapat menjadi instruktur bagi peserta Kader Pembangunan Manusia (KPM).

Bacaan Lainnya

Mereka ditunjuk oleh desa, untuk memahami serta menjalankan tugas dan fungsi nya selaku petugas Posyandu, dan tenaga kesehatan di desa tersebut.

Baca Juga ==>Pemkab HSU luncurkan Program SIMPUN 

Terkait dengan antisipasi dan reaksi wilayah Kabupaten- Kota dalam penanganan dan penanggulangan Konvergensi Stunting, Tiga utusan dari unsur Tenaga Ahli (TA) terdiri dari TA-Pemberdayaan Masyarakat Desa, Gusti, TA-Pelaksaba Pembangunan saudara Dedy Liswan dan TA- Peningkatan Sumber Daya, Ahkmad Fauzi, perangkat Pelaksana Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kapuas, ikuti pelatihan Inovasi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM).

“Dalam pelatihan ini sendiri kami selaku perwakilan dari Kabupaten Kapuas, sebagaimana arahan dan ilmu yang didapat, akan sesegera mungkin menerapkan dan melakukan pelatihan kepada para petugas posyandu dan kesehatan yang ada di desa guna di didik dalam upaya menanggulangi sekaligus antisipasi akan Konvergensi Stunting,” kata Gusti, Jumat (10/9).

Diharapkanya dalam menindak lanjuti dari petunjuk pusat, kepada seluruh aparat Desa agar segera mendata dan menunjuk petugas PKM agar nantinya dapat di didik dan dilatih sebagai petugas PKM di desa mereka masing-masing.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait