Tapin Dapatkan Bantuan Puluhan Milliar Dari Pemprov Kalsel

oleh -242 views

RANTAU, Kalselpos.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan gelontorkan dana puluhan milliar untuk Pemerintah Kabupaten Tapin.

Hal itu terungkap dalam silaturrahmi sekaligusi silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Gubernur Kalimantan Selatan dan Wakil Gubernur kalsel tahun 2019, di masjid Al Munaa Desa Timbaan Kec Tapin Selatan Kabupaten Tapin. Sabtu (18/5) kemarin.

Safari Ramadhan Gubernur Kalsel di hadiri Wakil Gubernur H Rudy Resnawan disambut secara langsung oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan Sekda Tapin H Masyraniansyah, Wakil ketua TP PKK Kab Tapin Hj Mustaidah, Mantan Penjabat Bupati Tapin H Gusti Syahyar, kepala SOPD dilingkungan Kab Tapin.

Baca Juga ==>Angkasa Pura I Sebar Bantuan Kepada Masyarakat Banjarbaru

Wakil Gubernur kalsel H Rudy Resnawan dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih kepada wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan kepada masyarakat Kab Tapin yang telah berkenan menyambut kedatangan rombongan kami di Tapin. “Alhamdulilah tahun ini kita dapat bertemu lagi untuk bersilaturahmi, “ucap wagub mengawali sambutan

Dijelaskan Wagub juga bahwa selama 18 tahun melakukan safari ramadhan baru kali ini ke lokasi safari yang belum bisa dimanfaatkan karena masih dalam proses pembangunan yang masih memerlukan waktu dam biaya untuk menyelesaikannya.

Untuk itu pemerintah Provinsi akan memberikan bantuan untuk tempat ibadah yang ada di Tapin salah satu di Masjid Al Munaa Desa Timbaan Kec Tapin Selatan sebesar Rp200 Juta rupiah sekaligus dana untuk konsumsi berbuka puasa Rp25juta rupiah. kemudian juga Pemprov membantu untuk tempat ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya sebesar 600 juta Rupiah yang akan dibagi – bagi ke beberapa tempat ibadah di Kab Tapin.

Selain itu juga pemerintah provinsi akan memberilan paket sembako sebanyak 656 paket untuk diberikan kepada 656 orang masyarakat Kabupaten Tapin, dan bantuan bidang pertanian sebesar Rp27,5 Milyar untuk gabungan kelompok pertanian (Gapoktan) dalam mengembangkan bidang pertanian

Selain itu juga ada kebijakan-kebijakan strategis di bidang pendidikan dan perekonomian melalui koperasi untuk masyarakat Kabupaten Tapin. “Mudah – mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kab Tapin, “harapnya.

Baca Juga ==>Angkasa Pura I Sebar Bantuan Kepada Masyarakat Banjarbaru

Sementara Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang Wakil Gubernur kalsel H Rudy Resnawan yang dapat menyempatkan datang ke Tapin untuk menyapa warga Tapin.

Seperti yang kita lihat lokasi safari ramadhan bersama wakil gubernur hari ini (red-sabtu) dilakukan dimasjid Al Munaa yang saat ini sedang dibangun. “Pemerintah daerah sendiri melalui dana hibah memberikan bantuan untuk pembangunan sebesar Rp237.500.000, “jelasnya

Pada kesempatan ini juga saya kembali mengingatkan untuk dapat kembali menjaga keamanan secara kondusif pasca pemilu, marilah kita bersama – sama menjaga Kab Tapin tetap aman dan damai. Acara silaturrahmi dan buka puasa di akhiri dengan tausiah di bawakan oleh Ketua MUI Tapin H Hamdani.

Penulis: Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider