SMA Don Bosco juarai Kompetisi Basket Pelajar

oleh -359 views
BASKET - Kejuaraan Bola Basket pelajar SMASA Cup Basketball Competition, diadakan Osis SMA 1 Kuala Kapuas.(Iwan cavalera)

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Kejuaraan bergengsi Bola Basket pelajar bertajuk SMASA Cup Basketball Competition, untuk ke 15 kalinya diadakan oleh Osis SMA 1 Kuala Kapuas. Kali ini diadakan di bulan April 2019, bergeser dari tahun sebelumnya pada bulan Februari hingga Maret.

Kompetisi Basket pelajar ini mendapatkan perhatian oleh Ketua Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Propinsi Kalimantan Selatan, Ratana Arya Karhisna, yang menyaksikan langsung Final antara SMA Don Bosco Banjarmasin  versus SMK Negeri V Banjarmasin, Sabtu (27/4) pada pukul 19.30 Wib, di Komplek SMA 1 Kuala Kapuas, jalan R Soeprapto, dan di menangkan SMA Don Bosco Banjarmasin.

Bagian Kesiswaan  SMA 1 Kapuas, Untung mengatakan, diubahnya jadwal basket yang pada tahun sebelumnya setiap bulan Februari hingga Maret ini, untuk memberi kesempatan siswa kelas XII menyelesaikan ujian dulu dan kelas X dan XI sebelum persiapan ulangan.

“Jadi tidak mengganggu ujian dan persiapan ulangan siswa,” ujar Untung.

Ketua Panitia Doddy Ardiansyah menjelaskan, dalam SMASA Cup Competition XV, diikuti banyak sekolah baik dari Kota Kuala Kapuas, Pulang Pisau, Palangka Raya, Batola (SMA GIBS), Banjarmasin dan sekitarnya.

“Kita membagi tiga kategori, yaitu tingkat SMP putra, tingkat SMP dan SMA Putri dan tingkat SMA putra. Serta lomba cherleader (pemandu sorak) sebagai penggembira acara kompetisi ini,” terang Doddy Ardiansyah.

Ketua Perbasi Kalimantan Selatan, Ratana Arya Kerhisna, mengapresiasi kompetisi basket pelajar se Kalimantan Selatan dan Tengah ini sebagai hal yang luar biasa, terlebih sudah berjalan 15 tahun.

Berarti yakinnya, sudah berturut-turut menghasilkan atlet basket, yang jadi aset daerahnya.

“Pemain Basket Nasional Kevin Sitorus, yang sudah mewakili Indonesia ke berbagai event kejuaraan dunia juga dari Kota Kuala Kapuas ini, dan menjajal kompetisi ini sebelumnya, ” terang Ketua Perbasi ini, bangga.

“Terus pertahankan kompetisi yang bergengsi ini, karena kebanggaan kota Kuala Kapuas,” semangat Ratana.

Penulis:Iwan
Editor:Aspihan
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider