Simpan 16 Paket Sabu, Dua Buruh Dibekuk

oleh -363 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Anggota Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel mengungkapkan telah berhasil meringkus dua orang buruh yang menjadi pelaku dalam tindak pidana narkotika setelah tertangkap tangan menyimpan atau menguasai barang haram narkotika jenis sabu, pada 02 Mei 2019 lalu sekitar pukul 16.00 wita.

Kedua pelaku tersebut bernama Fahmi Suhaily alias Imi (43) dan Muhammad O’mey alias Omay (29), mereka diketahui sama sama seorang warga Jalan Berkat Mufakat Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

“Kedua pelaku kami amankan saat berada disebuah Gudang Kayu Arang di Jalan Berkat Mufakat, ” Ucap Dir Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto melalui Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Sigit Kumoro, Selasa (14/5).

Sebelumnya, Ditresnarkoba Polda Kalsel mendapatkan laporan dari warga sekitar mengenai adanya orang yang memiliki atau menguasai narkotika di lokasi tersebut.

Menyikapi hal tersebut petugas pun turun menyelidiki hal tersebut dan mendapati dua orang dengan gerak gerik yang aneh memasuki area Gudang Kayu Arang yang berada di Jalan Berkat Mufakat Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

Petugas yang mencurigai kedua orang tersebutpun melakukan penggeledahan yang selanjutnya mendapati barang bukti sebanyak 16 paket sabu sabu dengan berat 28,59 gram.

“Menyikapi laporan yang kami terima, kami pun menurunkan petugas untuk menyelidiki lokasi tersebut dan mendapati kedua pelaku yang memiliki 16 paket sabu,” Ungkapnya.

Kedua pelaku kemudian dibawa oleh petugas ke Kantor Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk diproses dan mempertanggungjawabkan jawabkan perbuatannya sebagaimana yang diatur dalam Pasal 132 ayat (1) sub pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Krisna
Editor: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider