Silaturahmi Tokoh Agama Wujudkan Sinergitas Kemitraan

oleh -171 views
Kapolda Kalse saat bersilaturahmi dengan tokoh agama setempat (ist)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Yazid Fanani melakukan kegiatan dalam bentuk silaturahmi dengan tokoh agama yang ada di wilayah setempat, Minggu (19/).

Kedatangan, Kapolda Kalsel tersebut langsung, disambut dengan baik oleh Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua) dan Habib Zakaria Bahasyim yang diketahui merupakan Imam dari Front Pembela Islam (FPI) Kalimantan Selatan.

Dalam kunjungan tersebut, Irjen Pol Yazid Fanani mengajak seluruh tokoh agama agar saling menghargai dan bertoleransi. “Banyak hal yang dibicarakan, salah satunya dengan terus menghimbau umat beragama agar saling terus menjaga toleransi dan kerukunan bersama agar Provinsi Kalsel selalu kondusif,” terang Yazid.

Baca Juga ==>Tokoh Agama dan Mahasiswa Tolak People Power

Menurutnya, kunjungan ini bertujuan memperkuat sinergitas, Kepolisian dengan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. “Tujuan silaturahmi kali ini agar dapat terjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara Umara dengan Ulama,” terangnya.

Kapolda Kalsel juga berpesan, bahwa dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi pada kali ini dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga kunjungan kali ini dapat mempererat tali silaturrahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat serta tokoh agama,” harapnya. Habib Abdurrahman Bahasyim dan Habib Zakaria Bahasyim mengajak, masyakarat agar tidak mudah terpegaruh dengan berita provokatif yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Untuk itu saya selaku salah satu Tokoh Banua menghimbau kepada Tokoh Agama dan seluruh Masyarakat khususnya Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan menolak Aksi People Power mendatang, tepatnya saat penetapan oleh KPU yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas Republik Indonesia,” ajak Habib Abdurrahman Bahasyim didampingi Habib Zakaria Bahasyim.

Terkait aksi People Power, kami tidak pernah mengarahkan masyarakat untuk ikut bergabung, karena hal tersebut akan mengganggu situasi kambtibmas. “Mari bersama-sama kita berdoa agar hasil Pemilu 2019 yang alhamdulillah sudah terlewati dengn lancar, dapat memberikan manfaat yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” tutup Habib.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider