Semarakkan Bulan Ramadan Lomba-Lomba Islami

oleh -381 views
Remaja se Tapin semarakkan bulan ramadhan dengan kegiatan islsami di Pendopo Balahendang Rantau.(Dillah)

RANTAU, Kalselpos.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin menggelar Gebyar Ramadhan Kabupaten Tapin 1440 Hijriah atau 2019 Masehi di Pendopo Balahendang Rantau. Sabtu (18/5) kemarin sore.

Gebyar ramadan mengangkat tema, “Dengan semangat ramadan aktualisasikan nilai-nilai keislaman dalam mewujudkan generasi Tapin yang Islami”.

Acara dibuka secara resmi Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin yang dihadiri Wakil Ketua PKK Tapin Hj Mustaidah Syafrudin Noor, Ketua DWP Tapin Hj Sariani Masyraniansyah dan Pengurus PKK Kabupaten Dan Kecamatan Se Tapin.

Baca Juga ==>BPOM Sidak Kue Dipasar Ramadhan

Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Lailian Noor melaporkan, gebyar ramadhan ini dalam rangka menyalurkan bakat dan minta bagi kaum remaja sekaligus mengisi bulan ramadhan menggelar lomba syahril quran remaja dan lomba fashion show busana muslim berpasangan.

“Tujuan gebyar ramadan menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat dan meningkatkan semangat keislaman dalam kehidupan sehari-hari, ” katanya.

Sekaligus untuk mengembangkan minta bakat serta kreativitas kreativitas anak-anak remaja di wilayah masing masing kecamatan se Tapin. Peserta berasal dari perwakilan remaja di 12 Kecamatan Se Kabupaten Tapi dengan pelaksanaan satu hari.

Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan syiar ramadhan merupakan salah satu media yang efektif untuk menyalurkan bakat kreatifitas dan kemampuan seni yang islami khususnya di kalangan generasi muda.

Disamping itu pula sebagai salah satu cara untuk dapat melestarikan budaya dan keseneian tradisional Islam di tengah ramainya dunia hiburan yang penuh dengan pengaruh kebudayaan dari negara luar.

Baca Juga ==>BPOM Sidak Kue Dipasar Ramadhan

“Berharap adanya lomba ini dapat menumbuhkan sekaligus mengembangkan kesadaran bagi kita semuanya khususnya para remaja akan pentingnya melestarikan seni budaya tradisional sekaligus membentengi diri dari pengaruh negatif budaya barat, ” harapnya.

Terpenting dengan kegiatan ini lebih mempererat tali silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah kita semua. Kegiatan gebyar ramadhan juga di dukung oleh Perusahaan PT Bhumi Rantau Energi dan diakhiri penyerahan hadiah-hadiah dan door price bagi tamu dan undangan serta buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah.

Penulis: Dillah
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider