Sejumlah Pemuda Mabuk dan Puluhan Botol Miras “Gaduk” diamankan Polsek Kapuas Murung

oleh -698 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Meminimalisir gangguan ketertiban dan keamanan terlebih di bulan puasa, bulan suci di mana kaum muslimin meningkatkan ibadah serta amalnya, dan untuk menjamin rasa aman dalam pelaksanaannya, polsek Kapuas Murung, yang dipimpin langsung Kapolseknya Iptu Subandi, SH, mengadakan pelaksanaan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) bersama seluruh anggota polsek Kapuas Murung, Sabtu (18/5) pukul 20.30 Wib, yang diawali berkumpul bersama di markas polsek Kapuas Murung kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung.

Setelah dari markas Polsek, dengan kendaraan roda empat dan Beberapa motor, anggota Polsek Kapuas Murung bergerak untuk menyambangi tempat rawan keributan, seperti warung malam dan tempat nongkrong pemuda yang disinyalir ada memicu tindak kejahatan atau rawan kriminalitas.

Iptu Subandi SH mengatakan, kegiatan ini juga merupakan respon dari laporan masyarakat yang merasa terganggu, dengan aktifitas anak muda yang diduga mengkonsumsi minuman beralkohol dibeberapa tempat nongkrong.

Baca Juga ==>Pemuda Mabuk Berikan Sanksi Push Up

“Kegiatan K2YD yang kita laksanakan semoga memberi rasa aman adanya kita POLRI ditengah masyarakat dan merespon laporan mereka,” ucap Iptu Subandi.

“Sasaran kita adalah peredaran miras atau minuman beralkohol, adanya premanisme, mereka yang membawa sajam tanpa alasan yang dibenarkan, atau ada ijin, dan adanya petasan yang mengganggu,” tambah Kapolsek.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi membeberkan hasil yang di amankan Polsek Kapuas Murung yaitu 44 botol Alkohol 200 ml dan 1 botol Alkohol 100 ml.

“Barang tersebut ditemukan di semak  semak pinggir jalan antara Palingkau ke Dadahup, tepatnya di km 27, diduga barang tersebut ditinggalkan pemiliknya,” beber Iptu Subandi,

“Kita bersama sama anggota juga membawa beberapa pemuda yang mabuk diduga telah meminum minuman keras. Kita bawa ke Polsek untuk diberi pengarahan, di data untuk tidak mengulangi hal yang mengganggu bulan ramadan ini, ” tutup Iptu Subandi SH.

Baca Juga ==>Pemuda Mabuk Berikan Sanksi Push Up

Penulis  : Iwan  Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider