Sebanyak 226 Anak Ikuti Sunatan Massal Gratis

oleh -292 views
Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor serta Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan memantau langsung proses khitanan massal.(Dillah)

RANTAU, Kalselpos.com – Ratusan anak-anak dari 12 kecamatan se Kab Tapin ikuti sunatan massal gratis yang diadakan Pemerintah Kab Tapin, Senin (12/6) Aula Pendopo Balahendang Rantau, Senin (20/5).

Sunatan massal yang rutin di gelar setiap tahun memasuki liburan sekolah sekaligus mengisi kegiatan bulan ramadan di laksanakan oleh TP PKK Tapin bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin.

Kepala Dinas Kesehatan Tapin H Errani Martin mengatakan kegiatan sunatan massal ini untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kita.

Baca Juga ==>Biddokes Polda gelar Sunatan Massal

“Kegiatan sunatan massal ini untuk memeriahkan Bulan Suci ramadan, juga sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat tidak mampu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tapin Errani Martin.

Sunatan massal ini diikuti sebanyak 226 anak-anak perwakilan 12 Kecamatam se Tapin dan bagi yang mengikutinya diberikan bingkisan seperti sarung anak, alat tulis, makanan dan snack, obat-obatan serta uang transportasi.

Sunatan massal dilakukan oleh 20 dokter dan perawat serta satu orang Dokter Spisialis bedah penanggung jawab sunatan serta dibantu 8 orang tenaga kefarmasian.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang membuka acara sunatan massal mengatakan bahwa dengan kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin pemerintah kabupaten Tapin melalui Dinas Kesehatan dalam rangka mempererat hubungan tali silaturrahmi sesama warga masyarakat.

“Kesehatan itu penting yakni dengan anak yang di khitan selain untuk kebersihan khitaman juga dapat mencegah dari resiko terjangkitnya penyakit, “katanya.

Baca Juga ==>Biddokes Polda gelar Sunatan Massal

Berharap anak anak kita yang mengikuti sunatan massal ini bisa sehat dan menjadi generasi penerus yang selalu sehat. “Mudah-mudahan ala yang kita lakukan dapat bernilai ibadah demikian Bupati dalam mengakhiri sambutan.

Turut dihadiri Wakil Bupati Tapin H Syagrudin Noor, Sekda Tapin H Masyraniansyah, Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani,Wakil Ketua PKK Hj Mustaidah, Pimpinan Muspida Tapin, Camat dan Pimpinan SOPD Pemkab Tapin.

Penulis: Dillah
Editor: Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider