Satlantas Polres Barut, Pasang Spanduk Keselamatan

oleh -463 views
IMBAUAN – Petugas Satuan Lalu lintas Polres Barut memasang spanduk imbauan keselamatan berlalu lintas.(asli

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Dalam rangka meminimalisir terjadinya  kecelakaan lalu lintas di jalan raya, jajaran Satlantas Polres Barito Utara memasang spanduk peringatan keselamatan berkendara dibeberapa lokasi rawan kecelakaan.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya SIK mengatakan, bahwa dalam rangka mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi diwilayah Kabupaten Barito Utara, pihaknya menempatkan beberapa rambu-rambu atau spanduk berisikan peringatan rawan laka di daerah-daerah potensi kecelakaan.

Dikatakannya, bahwa memang sudah ada rambu – rambu, namun itu saja tidak cukup. Karena itu pihaknya menambah spanduk-spanduk berisikan himbauan dan peringatan saat melitasi jalur tersebut.

“kadang para pengendara kurang memperhatikan rambu-rambu yang ada, karena terkadang rambu telah tetutup dengan rimbunnya pohon yang berada disekitar plang rambu lalu lintas. Untuk itu ditambah dengan spanduk tersebut,” jelasnya, Selasa (7/5).

Dia juga menghimbau kepada seluruh pengendara untuk dapat selalu menaati paraturan dan rambu-rambu atau bahkan spanduk yang telah dipasang oleh pihak berwajib.

“Karena banyaknya kecelakaan dikarenakan keteledoran bahkan karana para pengendara yang tidak menaati peraturan dan aturan dalam berlalu lintas” terangnya.

Selain  itu juga, bagi kendaraan khusus angkutan agar tidak meembawa barang dengan muatan yang melebihi kapasitas yang telah ditentukan, selain itu juga kendaraan angkutan barang tidak diperbolehkan untuk mengangkut manusia.

“Jangan sampai kendaraan khusus barang disalah peruntukkannya yakni membawa manusia, karena apabila terjadi kecelakaan dapat berakibat fatal,” pungkasnya.

Penulis : Asli
Editor : Aspihan
Penanggungjawab : SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider