Safari Ramadhan 1440 H, Sayed Jafar bantu Tempat Ibadah di Kelumpang Barat

KOTABARU, Kalselpos.com – Bulan Ramadhan yang merupakan bulan suci, bulan penuh berkah dan rahmat,  Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Al-Idrus,SH di dampingi oleh Istri dan rombongan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid An Nur,   Desa Bungkukan,  Kecamatan Kelumpang Barat, Jum’at (10/5).

Kedatangan bupati beserta rombongan disambut oleh Camat Kelumpang Barat, Kapolsek, Danramil, pemuka agama, pemuka masyarakat,  serta warga setempat.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya melaksanakan safari ramadhan,  Bupati Kotabaru juga menyerahkan bantuan kepada tempat-tenpat ibadah yang ada di kecamatan ini.

Dalam Sambutan Bupati yang di bacakan oleh  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,  H Akhmad Fitriadi mengatakan, bantuan yang diserahkan ini merupakan bentuk kepedulian  pemerintah daerah kepada masyarakat, khususnya Kecamatan Kelumpang Barat.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,  dan dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Ia juga menerangkan bahwa, Disdukcapil mempunyai tugas antara lain yaitu, pengurusan KTP, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga ( KK ) dan juga Akta kematian serta yang terbaru yaitu Kartu Identitas Anak (KIA).

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Bupati Kotabaru kepada beberapa tempat ibadah yaitu, pengurus Masjid Al Muhajirin, pengurus Masjid Riadhus Salihin masing-masing 100 juta rupiah dan penggurus langgar Nurul Ikhsan sebesar 50 juta rupiah semuanya itu berada di Desa Siayuh,  serta pengurus Masjid Al Ikhlas sebesar 45 juta rupiah yang berada di Desa Magalau, juga bantuan sarung kepada pengurus Masjid An Nur di Desa Bungkukan.

Selain bantuan uang dan sarung,  H Sayed Jafar juga menyerahkan bibit jagung dan alat perontok jagung kepada dua kelompok tani serta tiga kelompok Gapoktan yang berada di Kecamatan Kelumpang Barat.

Tampak terlihat dalam rombongan yang ikut safari ramadhan ini Sekretaris Daerah Kotabaru, Asisten I, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten.

Acara diakhiri dengan ceramah agama dan zikir yang dipimpin oleh Habib Qodri, serta dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama sekaligus sholat Maghrib, serta shalat Isya dan Taraweh.

Penulis: Muliana
Editor: A. Syaufi
Penanggung jawab: SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait